sign up SIGN UP search


trending

5 Alasan Bunda Harus Menonton Drama Korea Record of Youth

Yuni Ayu Amida Senin, 12 Oct 2020 02:00 WIB
Record of Youth caption
Jakarta -

Drama Korea Record of Youth berhasil meraih rating tinggi di episode pertamanya, Bunda. Drama ini sendiri tayang perdana pada 7 September 2020 di tvN.

Record of Youth berkisah tentang kehidupan anak muda yang ingin meraih impian. Mereka yakni Sa Hye Joon (Park Bo Gum) seorang model yang juga bekerja paruh waktu. Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok), teman Hye Jun yang juga berprofesi model namun sedang berusaha menjadi artis, serta Ahn Jeong Ha (Park So Dam), seorang penata rias yang juga sedang mengejar mimpi. Berbagai ujian dan cobaan pun harus ketiganya hadapi untuk sampai pada tujuan mereka.

Nah, selain itu, berikut ini 5 alasan kenapa Bunda harus nonton drama Korea Record of Youth, dilansir berbagai sumber.


1. Jalan cerita yang menarik untuk milenial

Drama Korea ini cocok untuk para milenial. Melalui drama ini kita akan melihat bagaimana para pemuda mengejar impian mereka dan berusaha untuk menjadi orang yang bersinar dengan caranya masing-masing. Kita juga akan disuguhkan gambaran tentang bagaimana penggunaan media sosial bisa menjadi wadah dalam meraih impian tersebut di masa seperti saat ini.

2. Sutradara dan penulis naskah yang hebat

Kesuksesan sebuah drama tentu tidak lepas dari tangan sutradara dan penulis naskahnya, Bunda. Nah, drama Korea Record of Youth disutradarai oleh Ahn Gil Ho, yang juga merupakan sutradara dari beberapa drama populer seperti Forest of Secrets atau Stranger, Memories of the Alhambra, dan Warcher.

Sementara itu, penulis skenarionya adalah Ha Myung Hee, yang sebelumnya menggarap naskah untuk drama Temperature Of Love, Doctors, dan High Society.

3. Bertabur bintang

Tiga pemeran utama dalam drama Korea ini merupakan bintang papan atas, mereka yakni Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byeon Woo Seok. Nama Park Bo Gum tentu tidak asing di telinga ya, pria kelahiran 1993 ini sukses berperan dalam beberapa drama populer seperti Encounter, Reply 1988, hingga Love in the Moonlight.

Sementara nama Park So Dam melesat usai bermain dalam film Parasite yang sukses besar. Begitu pula dengan Byeon Woo Seok yang mencuri perhatian lewat drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency.

Tak hanya tiga bintang utamanya, Bunda. Drama ini akan menampilkan banyak artis ternama lainya. Di antaranya Seo Hyun-jin, Kim Hye-yoon, Lee Sung-kyung, Lee Hye-ri, hingga Park Seo-joon.

Walau kemunculan bintang-bintang ini hanya sesaat atau menjadi cameo, namun kehadiran mereka tentu akan memberi warna lebih dalam drama Korea ini.

4. Penuh nilai kehidupan

Banyak nilai kehidupan yang bisa kita dapat dalam drama Korea ini, Bunda. Seperti jangan menyerah dalam mengejar mimpi, tentang kekompakan dan kerja sama tim yang penting dalam dunia kerja, pasangan yang saling mendukung untuk kesuksesan karier, atau bahkan tentang menjadi wanita mandiri adalah kunci untuk membuat orang jatuh hati.

5. Pengisi soundtrack keren-keren

Sebuah drama Korea tidak akan menarik tanpa soundtrack, Bunda. Karena soundtrack akan membuat cerita jadi lebih hidup.

Nah, drama Korea Record of Youth diisi dengan soundtrack keren dari sederet musisi terkenal lho. Di antara mereka yakni Baekhyun EXO, Chungha, Seungkwan SEVENTEEN, Wheein MAMAMOO, Lee Hi, J Rabbit, hingga Kim Jae-hwan.

Simak juga 5 rekomendasi drama Korea yang menguras air mata, dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi