sign up SIGN UP search

trending

Sinopsis 5 Drama Korea Inspiratif, Fight My Way hingga Record of Youth

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 22 Jan 2023 04:30 WIB
Drama Korea Fight for My Way Sinopsis 5 Drama Korea Inspiratif, Fight My Way hingga Record of Youth / Foto: Dok. KBS2
Jakarta -

Drama Korea seringkali menghadirkan pesan moral kehidupan yang mendalam. Tak sedikit pula yang mengajarkan tentang semangat pantang menyerah.

Drakor yang menyajikan tema-tema inspiratif tak jarang menuai pujian dari para penonton. Serial tersebut juga berhasil mendapatkan rating dan popularitas tinggi, Bunda.

Tak hanya menginspirasi, deretan drama Korea ini juga mampu mengembalikan semangat hidup. Penonton yang sedang berada di keadaan tak menyenangkan bisa mencari angin segar dengan menyaksikan drakor tersebut.


Mengandung banyak pesan moral, drama Korea inspiratif biasanya dibawakan dengan jalan cerita yang santai, sehingga cocok disaksikan di waktu luang.

Berikut ini lima rekomendasi drama Korea dengan cerita yang inspiratif:

1. Fight My Way

Drama Korea Fight My WayDrama Korea Fight My Way/Foto: Dok. KBS2

Fight My Way merupakan drama Korea romantis yang memperlihatkan perjuangan sekelompok anak muda dalam meraih mimpi mereka.

Cerita berfokus pada kehidupan Go Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Wan). Mereka sudah bersahabat sejak masih kecil, Bunda.

Dong Man adalah atlet bela diri yang pernah bermimpi untuk menjadi atlet Taekwondo nasional. Ia sempat dikenal oleh banyak orang, sebelum menjadi sosok yang dilupakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Ae Ra merupakan pegawai di pusat perbelanjaan yang bercita-cita untuk menjadi penyiar berita. Ia juga menghadapi banyak rintangan di perjalanan kariernya.

Keduanya berjuang untuk meraih mimpi bersama rekan mereka, Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) yang bekerja di saluran televisi belanja dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon), seorang pegawai customer service.

2. Good Doctor

Drama Korea Good DoctorDrama Korea Good Doctor/Foto: Dok. KBS2

Good Doctor merupakan drama Korea yang dirilis di KBS pada 5 Agustus 2013. Tidak hanya mengusung tema kedokteran yang inspiratif, Good Doctor juga menyoroti topik autisme.

Serial ini berkisah tentang Park Si On (Joo Won), dokter pediatri yang berusaha bekerja di bangsal anak.

Sindrom savant yang dimilikinya membuat Park Si On kerap diremehkan oleh orang sekitar. Ia juga harus berjuang mengontrol emosi yang tidak stabil. Padahal ia merupakan pemuda yang jenius, Bunda.

Ia harus membuktikan bahwa dirinya mampu menjalankan tugas dengan baik dalam waktu 6 bulan. Drakor meraih rating tinggi sebesar 18,0 persen di AGB Nielsen.

3. Start-Up

Start-UpStart-Up/Foto: dok SBS

Start-Up merupakan drama Korea yang ditayangkan pada akhir 2020 lalu. Drakor ini bercerita tentang Seol Da Mi (Bae Suzy) yang berasal dari keluarga broken home.

Ia diasuh oleh sang Ayah, sebelum meninggal dunia dan tinggal bersama nenek. Sejak masih kecil, hatinya terisi oleh sosok Nam Do San (Nam Joo Hyuk) meski tak pernah bertemu.

Rupanya, sang nenek meminta bantuan seorang pemuda bernama Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) untuk menjadi sahabat pena cucunya. Ketika Dal Mi tumbuh besar, ia pun mengetahui bahwa Nam Do San sebenarnya orang lain.

Ketiganya kemudian terlibat dalam perjuangan untuk mendirikan perusahaan start-up di tengah maraknya persaingan industri tersebut.

4. Dream High

drama koreadrama korea/Foto: Dok. KBS2

Drama Korea Dream High tayang pada tahun 2011 dan bercerita tentang enam orang siswa Sekolah Tinggi Seni Kirin (Kirin Art High School) yang bermimpi untuk debut menjadi bintang di industri musik Korea.

Mereka adalah Go Hye Mi (Bae Suzy), Song Dam Dong (Kim Soo Hyun), Hyun Si Hyuk (Taecyeon), Yoon Baek Hee (Eunjung), Kim Pil Suk (IU), dan Jason (Wooyoung).

Tak hanya soal meraih mimpi, drama ini juga dibumbui kisah cinta antara para pelajar. Salah satunya kisah cinta segi tiga antara Go Hye Mi, Song Dam Dong, dan Hyun Si Hyuk.

5. Record of Youth

Drama Korea Record of YouthDrama Korea Record of Youth/Foto: Dok. tvN

Drama Korea Record of Youth pernah meraih rating tinggi ketika disiarkan pada akhir 2020 lalu, yakni sekitar 8,7 persen.

Record of Youth berkisah tentang kehidupan anak muda yang ingin meraih impian. Mereka adalah Sa Hye Joon (Park Bo Gum), model yang bekerja paruh waktu. Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok), teman Hye Jun yang sedang berusaha menjadi artis.

Selain itu ada Ahn Jeong Ha (Park So Dam), penata rias yang juga sedang mengejar mimpi. Berbagai ujian dan cobaan pun harus ketiganya hadapi untuk sampai pada tujuan mereka, termasuk masalah percintaan.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang drama Korea terbaru The Glory:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/fir)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!