sign up SIGN UP search


trending

Dari Keluarga Miskin, Aktor Tampan Drakor Ini Tak Malu Akui Ibunya Pemulung

Annisa Afani Minggu, 18 Oct 2020 10:08 WIB
Aktor drama Korea Seo In Guk caption
Jakarta -

Pemeran utama drama Korea (drakor) Reply 1997, Seo In Guk, ternyata berasal dari keluarga yang sangat miskin, Bunda. Dia dan keluarganya bahkan pernah hampir tidak punya makanan untuk dikonsumsi.

Meski dia hidup miskin, namun dia dibesarkan dalam keluarga yang sangat penyayang dan menjunjung tinggi rasa hormat satu sama lain, Bunda. Karena itu, dia tumbuh menjadi anak yang memprioritaskan keluarganya.

Dia juga belajar kerja keras dari sang ibu. Ibunya adalah seorang pemulung, bahkan saat Seo In Guk debut menjadi idol Kpop, sang ibu masih setia memulung.


"Saya tidak bisa menahan kasih sayang kepada keluarga saya karena saya telah dibesarkan. Tapi hal yang paling karismatik dari ibu saya adalah dia biasa mengumpulkan sampah, dan tetap melanjutkan pekerjaannya bahkan setelah aku debut," kata Seo In Guk dalam sebuah wawancara pada 2017 silam, dikutip dari Koreaboo.

"Soal itu, saya dan ibu tidak malu. Dia tidak melakukannya lagi sekarang karena merawat cucunya dan telah berhenti dari pekerjaannya sebagai pemulung," imbuhnya.

Dari cara Seo In Guk menceritakan tentang keluarganya, terlihat bagaimana nilai-nilai penting yang diajarkan orang tuanya melekat pada dirinya lho, Bunda.

Dia menjelaskan bahwa ibunya telah menjalani kehidupan yang sangat sulit. Seo In Guk pun mengaku kadang hatinya sakit memikirkan ibunya ketika mereka berjauhan. Karena itu, dia ingin selalu berada di dekatnya untuk momen-momen spesial dan memberikan hadiah untuk ibunda tercinta karena kerja kerasnya selama ini.

"Dia (ibu) selalu memberitahu saya bahwa dia baik-baik saja, tetapi sebagai seorang putra, saya masih merasa tidak nyaman," tutur Seo In Guk.

Tidak hanya berterima kasih kepada ibunya lewat kata-kata, Seo In Guk juga memberikan hadiah untuk sang Bunda, yakni sebuah kedai kopi dengan nama ibunya. Dia juga menata kedai tersebut untuk membuat sang ibu bahagia.

Tak hanya kepada ibunya, Seo In Guk juga peduli dengan anggota keluarganya yang lain, Bunda. Ketika adik perempuannya menikah, dia menyanyikan sebuah lagu pernikahannya di upacara tersebut. Dia bahkan membuat video khusus dengan selebriti untuk memberikan ucapan selamat kepada adiknya.

Sementara soal ayahnya, dia juga sangat menyayanginya. Dia mengenang saat pergi memancing bersama sang ayah ketika kecil.

"Ketika saya masih kecil, saya ingat memancing di laut bersama ayah. Dia mengajari saya cara menggunakan pancing. Perasaan melempar tongkat ke dalam air adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," ungkapnya.

Dia pun menyadari dengan makin bertambah tua usia orang tuanya, Seo In Guk ingin harus menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka. Bahkan, dia kadang belanja bersama dengan sang ayah.

"Jadi sekarang, saya berusaha lebih dekat dengannya. Kami bahkan terkadang berbelanja bersama," ujar Seo In Guk.

Bunda, simak juga yuk cerita Chua 'Kotak' yang khawatir mendidik anak di era digital dalam Intimate Interview HaiBunda berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi