sign up SIGN UP search


trending

Tak Hanya Digemari Remaja, Boyband Korea BTS juga Digandrungi Emak-emak

Yuni Ayu Amida Sabtu, 21 Nov 2020 13:03 WIB
Fashion BTS dalam MV Dynamite caption
Jakarta -

Siapa yang tidak kenal BTS? Boyband asal Korea ini memang tengah berada di puncak popularitas. Uniknya, ternyata tak hanya remaja yang jadi fans berat boyband yang beranggotakan tujuh pria tampan itu, namun juga emak-emak lho.

Dikutip dari Instyle, seorang wanita berusia 57 tahun yang tinggal di California bernama Nan Paturzo menjadi salah satu Army (sebutan untuk para fans BTS). Ia bahkan mendirikan sebuah grup di Facebook bernama Bangtan Moms & Noonas untuk mengumpulkan mereka yang juga menyukai BTS.

Pada suatu hari di musim panas lalu, Nan Paturzo bahkan mengadakan pesta di halaman belakang rumahnya di California Selatan bersama anggota Bangtan Moms & Noonas yakni sekelompok wanita berusia 26 hingga 57 tahun.


Mereka berenang, bermain game, menari, dan menghabiskan waktu bersama. Pertemuan online yang dibuat offline tersebut serta pertemanan mereka tentu tidak akan ada jika bukan karena boyband BTS, yang beranggotakan Kim Namjoon (RM), Kim Seokjin (Jin), Min Yoongi (Suga), Jung Hoseok (J-Hope ), Park Jimin, Kim Taehyung (V), dan Jeon Jungkook.

Di seluruh dunia, ARMY berusia 40-an, 50, 60-an, dan seterusnya terhubung satu sama lain melalui media sosial. Mereka menemukan komunitas dan kenyamanan dalam musik serta pesan yang disajikan BTS. Pengalaman berbagi apa yang mereka sukai dengan penggemar lama lainnya ini membuat mereka telah menjadi teman.

"Saya memberi tahu suami saya tentang hal ini sepanjang waktu, BTS membuat saya bahagia," kata Paturzo.

"Saya menikmati apa yang mereka katakan dalam musik mereka. Saya percaya pada ketulusan mereka. Sungguh meyakinkan memiliki kehadiran itu dalam hidup saya," sambungnya.

Paturzo sendiri mendirikan Bangtan Moms & Noonas di Facebook pada tahun 2018. Hal ini berawal karena dirinya yang sering mendiskusikan BTS dengan putrinya yang berusia 15 tahun, lalu ia terpikir untuk berkumpul dengan para wanita seumurannya untuk berdiskusi tentang BTS.

"Aku ingin mereka datang ke rumahku, aku akan membuatkan mereka cookies, dan bertanya pada mereka tentang BTS," katanya.

Grup yang dikelola Paturzo itu pun makin berkembang. Bangtan Moms & Noonas sekarang memiliki lebih dari 500 anggota yang berusia 20-an hingga 60-an.

Dalam grup tersebut biasanya anggota berbagi video lucu, meme, dan foto BTS. Para anggota grup terobsesi dengan keterampilan menari personel BTS, bahkan ada anggota grup yang juga membuat cabang kelompok untuk belajar bahasa Korea. Mereka juga saat ini merencanakan pertemuan di konser BTS mendatang.

Lebih lanjut, popularitas BTS ini ternyata juga sampai ke Indonesia, Bunda. Tak hanya remaja saja, emak-emak di Indonesia juga mengaku senang dengan BTS.

Seperti yang diakui para emak-emak di TikTok ini. Ternyata, salah satu faktor mereka menggandrungi BTS adalah karena wajah tampan para personelnya.

"Kadang mikir, ini normal ga kita yaa emak emak sampe gini amat ngefans sm BTS," kata seorang netizen.

"OMG samaaa.. apalah aq ini yg emak2 anak dua, ngebucin brondong kayak Taehyung," timpal netizen lainnya.

"Harap maklum wajahnya bisa buat kita gagal fokus karena terlalu cakep," sahut netizen berikutnya.

Chow Yun Fat dan istriFoto: HaiBunda

Simak juga rekomendasi drama Korea dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi