sign up SIGN UP search


trending

Ngeri! Bayi 4 Bulan Diculik Pengasuh, Ditemukan di Bandara Internasional

Siti Hafadzoh Senin, 22 Feb 2021 15:53 WIB
Mother with baby at the airport Ngeri! Bayi 4 Bulan Diculik Pengasuh, Ditemukan di Bandara Internasional/ Foto: iStock
Jakarta -

Bayi berusia 4 bulan yang berasal dari Utah hilang, kemudian ditemukan di Bandara Internasional Denver. Diduga, pengasuhnya yang bernama Emily Melissa Luciano yang menculik dan membawa kabur bayi itu ke luar negeri.

Awalnya, pada Jumat (6/11/2020) malam, pihak berwenang mendapat telepon dari seorang ibu. Ia mengatakan, ketiga anaknya yang masih bayi, berusia 1 dan 5 tahun belum kembali dari rumah Luciano.

"Sang ibu setuju untuk mengizinkan anak-anaknya menghabiskan malam dengan Luciano dan berharap mereka pulang pagi ini," kata polisi dikutip dari Fox News.


Namun, pengasuh yang satu ini terus berkelit. Polisi mengatakan, Luciano terus memberikan alasan kepada si ibu tentang keterlambatan memulangkan anak-anaknya.

Menurut polisi, Luciano memberikan dua anak, yaitu yang berusia 1 dan 5 tahun kepada pihak ketiga. Kemudian, Luciano pergi dengan bayi itu ke daerah Denver, sekitar 580 mil dari Kota Cedar.

Banner tanaman hiasFoto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

"Ini dilakukan tanpa sepengetahuan atau izin sang ibu," ujar polisi.

Petugas investigasi sudah berkomunikasi dengan Luciano lewat pesan chat dan telepon. Tapi, Luciano terus menerus memberi pernyataan bohong dan tidak konsisten kepada petugas.

National Center for Missing and Exploited Children serta FBI membantu pencarian bayi yang hilang ini, Bunda. Pihak berwenang lalu menemukan Luciano yang membawa bayi itu di Bandara Denver. Bayi tersebut dalam keadaan aman dan tidak terluka.

Saat ini, Luciano dalam tahanan FBI dan menunggu proses hukum. Sedangkan, si bayi berada di FBI Victim Services dan dalam upaya dikembalikan ke ibunya.

Kakak-kakak bayi ini juga pulang dengan selamat. Mereka tidak mengalami luka-luka.

Simak juga alasan Enno Lerian dan suami tidak mau sewa jasa pengasuh anak berikut ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi