sign up SIGN UP search


trending

Masa Lalu & Kisah Cinta Yosi Sudarso Nominator Pria Tertampan Dunia Asal RI

Siti Hafadzoh Sabtu, 14 Nov 2020 20:03 WIB
Jadi Power Ranger Biru
Yoshi Sudarso caption

1. Pindah ke Amerika Serikat ketika kerusuhan 1998

Indonesia pernah mengalami kerusuhuan di tahun 1998. Kala itu, beberapa orang Indonesia memilih untuk pergi ke luar negeri. Salah satunya adalah keluarga Yoshi Sudarso.

Lewat media sosial Twitter-nya, Yoshi mengungkap bahwa ia diajak pindah ke Amerika Serikat oleh orang tuanya. Saat itu ia masih berusia 8 tahun, Bunda.

"Pada tahun 1998, aku dan keluargaku pindah ke Amerika dari Indonesia ketika kerusuhan. Aku masih berusia 8 tahun, tidak bisa bicara Bahasa Inggris," tulisnya.


2. Berperan sebagai Power Ranger Biru

Menetap di Amerika Serikat, membuat Yoshi Sudarso berkesempatan menjadi seorang aktor laga. Ia membintangi serial yang cukup terkenal lho.

Yoshi Sudarso berperan sebagai Power Ranger Biru dalam serial televisi Power Rangers Dino Charge. Sedangkan, sang adik, Peter Sudarso, memerankan Power Ranger Biru di serial Power Ranger Super Ninja Steel.

"Keren banget. Sebelumnya aku tidak menyadarinya, tapi kami adalah dua Power Ranger pertama yang berasal dari Indonesia. Jadi kami senang banget bisa mewakili Indonesia, negara asal kami," kata Yoshi Sudarso dikutip dari VOA Indonesia.

Tidak hanya menjadi Power Ranger, Yoshi Sudarso juga menjadi stuntmant alias pemeran pengganti dalam adegan laga nih. Ia menjadi pemeran pengganti untuk adiknya di film pendek berjudul Justice for Vincent.

3. Membintangi dua film di Indonesia

Selain berkarya di luar negeri, Yoshi Sudarso berkesempatan untuk akting di film Tanah Air, Bunda. Ia membintangi dua film Indonesia, yaitu Buffalo Boys dan Milly & Mamet.

Karena lama tinggal di Amerika Serikat, menjadi tantangan tersendiri bagi Yoshi untuk berakting dengan Bahasa Indonesia. Ia tidak pernah menggunakan Bahasa Indonesia untuk berkomunikasi.

Meski begitu, Yoshi Sudarso tidak menyerah dengan kendala tersebut.

"Bahasanya susah banget. Jadi tiap hari mungkin lima sampai enam hari seminggu aku bertemu dengan pelatih bahasa. Latihan delapan sampai 12 jam," kata Yoshi Sudarso.

Kisah cinta Yoshi pun enggak kalah menarik lho, Bunda. Dia terang-terangan sudah mencintai istrinya sejak kecil. Wah, bagaimana ceritanya? Langsung klik halaman selanjutnya!

Jatuh cinta pada istri sejak masih kecil
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!