sign up SIGN UP search


trending

15 Tahun Kiprah CT ARSA Foundation Hadirkan Sederet Artis Papan Atas Indonesia

Annisa Karnesyia Kamis, 19 Nov 2020 14:01 WIB
CT Arsa Foundation caption
Jakarta -

CT ARSA Foundation telah berkiprah selama 15 tahun, Bunda. CT ARSA Foundation sendiri merupakan yayasan sosial non profit yang didirikan oleh Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari sejak 2005.

Yayasan ini memiliki visi besar, yakni memutus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan berkualitas dan kesehatan yang optimal. Perjalanannya telah dimulai saat bencana tsunami Aceh dengan membangun Rumah Anak Madani dan merawat anak-anak korban tsunami, termasuk memberikan pendidikan yang layak.

Setelah itu, CT ARSA Foundation mulai ke pelosok negeri untuk memberikan pendidikan berkualitas. Di tengah keterbatasan, CT ARSA berupaya memberikan pendidikan layak dan menyenangkan dengan tujuan agar pendidikan di daerah pedalaman tidak tertinggal jauh.


Selama 15 tahun berkiprah, CT ARSA Foundation bersama fasilitas mobil bakti sosial terus berupaya mendekatkan diri kepada anak-anak yang tidak mampu dan tinggal di lingkungan kumuh. Mobil sehat hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut gratis, sementara mobil pintar memberikan pendidikan budi pekerti dan budaya membaca sejak dini.

Tak hanya itu, ada mobil multimedia untuk memberikan pengalaman belajar anak tentang ilmu teknologi dan sains. Mobil Iqro memberi pemahaman terhadap ilmu agama dan pembinaan akhlak lebih baik, serta mobil rescue untuk pertolongan pertama saat evakuasi bencana.

Paling terbaru, CT ARSA meluncurkan mobil dapur keliling. MObil ini bertugas menyajikan makanan sehat kepada masyarakat tidak mampu.

Saat ini, CT ARSA Foundation juga membina 20 PAUD yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Ada pula relawan yang dibina dengan komunitas ARSA yang tersebar di 18 regional di seluruh Indonesia.

CT ARSA Foundation juga peduli terhadap pemberdayaan masyarakat dan membina pengrajin serta UMKM di Indonesia, Bunda. Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan nilai jual produk dengan menyediakan fasilitas lokasi penjualan di butik ARSA yang terletak di Bandung dan Bali. Hasil keuntungan akan dialokasikan untuk kegiatan sosial.

Selama masa pandemi Corona, CT ARSA Foundation menyalurkan puluhan ribu bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dan keperluan mendukung seperti makanan, minuman, dan vitamin. Bantuan ini diberikan kepada tenaga kesehatan di berbagai fasilitas di seluruh Indonesia.

Memasuki 15 tahun kiprahnya, CT ARSA memperkenalkan kegiatan GEBRAG atau gerakan berbagi. Gerakan ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dan dilakukan serentak di 18 wilayah bersama komunitas.

Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat, rasa syukur, empati, simpati, peduli, serta toleransi, terutama bagi para milenial. Pada Jumat, 20 November 2020, akan berlangsung acara '15 Tahun Bersyukur CT ARSA Foundation' yang bisa disaksikan secara live streaming di CNN Indonesia, detikcom, CNBC Indonesia, ctarsafoundation.org, transtv.co.id, trans7.co.id.

Acara ini turut menghadirkan artis papan atas, seperti Rossa, D'Masiv, Armand Maulana, Indra 'The Rain' dan Metha Zulia. Jangan sampai terlewat dan saksikan live streaming-nya mulai pukul 16.00 WIB ya, Bunda.

Simak juga serunya naik wahana virtual roller coaster, di video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Chow Yun Fat dan istri
(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi