sign up SIGN UP search


trending

Kisah Petinju Wanita Belanda Jadi Mualaf: Karier Berhenti Usai Kecelakaan

Annisa Karnesyia Minggu, 22 Nov 2020 20:22 WIB
Petinju Belanda Ruby Jesiah Mesu baru saja memeluk agama Islam caption
Jakarta -

Petinju wanita asal Belanda, Ruby Jesiah Mesu, memutuskan untuk menjadi mualaf. Kabar ini disampaikan di akun Instagram miliknya, Bunda.

Wanita yang akrab dipanggil Jesiah ini terlahir dari keluarga pemeluk agama Kristen. Dilansir Global Village Space, Jesiah sudah mulai belajar Islam sejak beberapa tahun lalu.

Menurut sebuah sumber, ajaran Islam menginspirasinya hingga dia memutuskan menjadi mualaf. Jesiah mengucapkan kalimat syahadat dengan beberapa saksi di sebuah masjid di Belanda.


Foto Jesiah mengenakan hijab pun viral di media sosial. Dalam foto itu, dia tampak tersenyum sambil menunjukkan dokumen dan tulisan 'Selamat Datang di Islam Ruby'.

Keputusan Jesiah menjadi mualaf menuai respons positif dari komunitas Muslim di seluruh dunia. Tak sedikit netizen memberikan ucapan selamat pada petinju yang dijuluki 'The Lady Tyson' ini.

"Petinju wanita terkenal 'The Lady Tyson' telah memeluk Islam. Semoga Allah selalu menjaga dia di jalan yang lurus," tulis akun @UltraHo*****.

"Petinju Kristen Tyson Lady...Ruby Jesiah Mesu kemarin masuk Islam di masjid Belanda. Allah akan membimbing dia yang masuk Islam," ujar @Nina*****.

"Allahu Akbar. Semoga Allah SWT selalu memberkatinya," tulis akun @Riche*****.

Perjalanan hidup Jesiah sebelumĀ masuk Islam memang berliku. Tahun 2006, Jesiah pernah mengalami kecelakaan mobil mengerikan.

Akibat kecelakaan ini, dia mengalami patah di leher, sehingga membuatnya berhenti berkarier sebagai petinju. Padahal saat itu, kariernya sedang berkembang di bidang kickboxing dan seni bela diri.

Setelah menjalani operasi, tujuh tulang belakangnya berhasil diperbaiki. Namun, dia tidak dapat memutar lehernya dengan sempurna setelah operasi.

Butuh waktu berbulan-bulan baginya untuk kembali percaya diri. Ia telah melakukan upaya rehabilitasi dan terapi fisik untuk mengembalikan semuanya. Setelah setahun, Jesiah kembali ke kickboxing sambil memulihkan diri dari kecelakaan.

Apa yang dirasakan Jesiah selama menjalani masa pemulihan? Klik NEXT untuk tahu jawabannya ya, Bunda.

Chow Yun Fat dan istriFoto: HaiBunda

Simak juga kota Muslim terbesar di AS yang dekat dengan Indonesia, di video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi