sign up SIGN UP search


trending

Putri Keraton Yogya Main Sepatu Roda Masih Pakai Sanggul Jadi Sorotan

Siti Hafadzoh Selasa, 08 Dec 2020 13:29 WIB
GKR Bendara caption
Jakarta -

Menjadi keluarga keraton tidak membuat anak-anak Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas menjadi wanita yang sangat tradisional. Justru putri-putri keraton ini sering mengombinasikan unsur modern dengan tradisional. Salah satunya adalah GKR Bendara.

Dalam bio Instagram pribadinya saja, GKR Bendara menulis bahwa ia adalah putri keraton yang berada di tengah tantangan modern.

"Seorang Putri Raja Yogyakarta di tengah tantangan modernisasi tanpa melupakan asal usul leluhurnya," tulis GKR Bendara di Instagram.


Sementara itu, GKR Bendara mengunggah video dirinya sedang bermain sepatu roda. Tapi, penampilannya tidak biasa nih, Bunda.

Wanita cantik ini mengenakan dress selutut dan sepatu roda. Dressnya bermotif kartun wajah. Uniknya, GKR Bendara masih memakai sanggul, Bunda.

"Begini nih serunya main sepatu roda di @iluspace sampai belum sempat lekas sanggul," tulis GKR Bendara di Instagram pada 27 November 2020 lalu.

Penampilan unik GKR Bendara ini menuai banyak komentar netizen nih. Mereka mengatakan bahwa style GKR Bendara ini keren.

"Wah keren ini fusion," komentar @era******to.

"Bajunya bagus, pengen," tulis @rest*****ana.

"Gusti keren sanget," ujar @dim******kid.

"Lucu Gusti tetep njih sanggul yang tetap utama," kata @ry*******dra.

GKR BendaraGKR Bendara. (Foto: Instagram @gkrbendara)

Putri bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X ini bisa menjadi pribadi yang modern sekaligus tradisional karena ia pernah sekolah dan kuliah di luar negeri, Bunda. Dilansir situs Keraton Yogyakarta, GKR Bendara pernah magang di hotel lho. Ia mematahkan anggapan bahwa putri keraton 'tinggal duduk manis'.

GKR Bendara melanjutkan sekolah menengah di Singapura dan kuliah pariwisata di Switzerland. Lulus dari Switzerland, GKR Bendara kuliah pascasarjana di Edinburgh, Skotlandia, konsentrasi warisan budaya.

Ternyata, kuliahnya ini berguna untuk melestarikan budaya Yogyakarta nih. Seperti apa peran GKR Bendara di Keraton Yogyakarta?

Klik NEXT untuk melihat halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga cerita Nadia Mulya mendidik anak dengan tari tradisional berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

Banner biaya sekolah
Peran GKR Bendara di Keraton Yogyakarta
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi