sign up SIGN UP search


trending

2 Aktor Hong Kong Ceritakan Kebaikan Andy Lau, Selamatkan dari Kebangkrutan

Yuni Ayu Amida Rabu, 30 Dec 2020 20:11 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 20:  Actor Andy Lau attends the photocall for 'Blind Detective' during  The 66th Annual Cannes Film Festival at Palais des Festivals on May 20, 2013 in Cannes, France.  (Photo by Samir Hussein/Getty Images) caption
Jakarta -

SosokĀ Andy Lau ternyata tak hanya dikenal sebagai seorang aktor yang sukses, Bunda. Di lingkungan pertemanannya rupanya Andy Lau adalah orang yang dermawan dan sangat baik pada teman.

Hal ini dirasakan oleh rekan kerjanya, dikutip dari Cna Lifestyle, dalam episode terbaru dari acara bincang-bincang Hong Kong, More Than Mall, aktor Dicky Cheung mengungkapkan bahwa ia pernah dibantu oleh Andy Lau. Cheung bahwa merasa sangat berhutang budi pada Andy Lau.

"Dia benar-benar menyelamatkan saya sebelumnya," ujar Cheung.


Cheung mengungkapkan bahwa dia pernah di ambang kebangkrutan selama krisis keuangan 1997, karena memilih investasi yang buruk. Pada saat itu, Lau menghubungi Cheung untuk mengontraknya. Cheung lalu berkata pada Lau, "Oke tapi saya hampir bangkrut. Dapatkah Anda membantu saya dengan hipotek saya?" kata Cheung kala itu.

Tidak disangka, Lau setuju tanpa ragu-ragu. Ia memberinya sejumlah uang untuk membantu Cheung melalui krisis keuangannya.

Rupanya tak hanya Dicky Cheung yang merasakan hal tersebut, aktor Hong Kong lainnya, Kent Cheng atau lebih dikenal sebagai Fei Mao atau Fat Cat juga mengungkapkan bahwa Andy Lau pernah mambantunya keluar dari kesulitan finansial sebesar HK$ 20 juta (S$ 3,4 juta) ketika perusahaan filmnya gagal.

Cheng adalah produser film Lau tahun 2007 bertajuk Brothers. Mereka juga bekerja sama dalam Chasing The Dragon pada 2017.

Sampai hari ini Cheng tetap berterima kasih kepada Lau atas kebaikannya tersebut.

"Berapa banyak orang yang bisa Anda katakan dengan tulus membantu orang-orang di industri film? Saya tidak pernah menyangka bahwa Lau akan membantu orang seperti saya daripada hanya membantu pendatang baru," kata Cheng.

Seperti apa kesulitan yang dulu dialami Cheng?

Klik halaman selanjutnya ya, Bunda.

Banner Tips Cantik Sehat Saat PandemiBanner Tips Cantik Sehat Saat Pandemi/ Foto: Mia Kurnia Sari

Simak juga cara melihat karakter anak dilihat dari coretan dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



Kebaikan Andy Lau
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi