sign up SIGN UP search


trending

Anita Mui Fobia Nikah, Asmaranya Berantakan & Pernah Dekat dengan Andy Lau

Asri Ediyati Jumat, 08 Jan 2021 20:08 WIB
Anita Mui caption
Jakarta -

Jika Bunda penyuka Mandarin Pop, mungkin kenal dengan lagu-lagu diva pop Anita Mui. Penyanyi yang dijuluki Madonna of Asia itu selalu memiliki penampilan yang memukau di tiap konsernya. Namun, di balik nama besarnya itu terdapat cerita yang menjadi rahasia umum para penggemar yaitu hidup melajang hingga akhir hayat.

Penyanyi asal Hong Kong itu meninggal karena gagal paru-paru yang disebabkan oleh kanker serviks di rumah sakit Hong Kong di 2003. Saat itu ia masih berumur 40 tahun, Bunda.

Kehidupan sang penyanyi memang sudah berat sejak masih kecil, Bunda. Apalagi sang ayah meninggal ketika Anita Mui masih kecil. Ia pun mulai tampil di depan publik sejak usia 5 tahun dengan menyanyikan lagu-lagu opera dan pop Mandarin.


Pendidikannya pun tak berjalan mulus. Anita Mui putus sekolah selama tahun kedua di sekolah menengah pertama. Setelah itu, dia bernyanyi di bar dan klub malam selama beberapa tahun.

Sang ibunda mengelola bar untuk menghidupi keluarga saat itu. Namun kebakaran hebat terjadi dan api melalap bar tersebut. Alhasil, Anita Mui harus bekerja lebih keras untuk membayar utang keluarga. Akhirnya, secara bertahap dia mengukir pencapaiannya di dunia hiburan.

Kesuksesan besar Mui datang pada tahun 1982 ketika dia mengalahkan 3.000 kontestan untuk memenangkan hadiah pertama dalam sebuah ajang pencarian bakat.

Anita Mui kemudian dikenal sebagaiĀ Madonna of Asia dengan kostumnya yang kadang-kadang fenomenal. Penampilan panggungnya berani didukung dengan lagu-lagu hit yang mengantarkannya pada sejumlah penghargaan.

Meski demikian ketenaran Anita Mui rupanya tidak membawa kebahagiaan. Dia merasa kesepian di bawah tekanan bisnis entertainment dan terus bekerja keras menghidupi keluarganya.

Anita Mui memang tidak banyak bercerita tentang kesulitan yang dialaminya dalam perjalanannya dari penyanyi bar hingga menjadi bintang besar di Asia.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga jajanan kuliner Hong Kong, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Artis penyintas COVID-19Artis penyintas COVID-19/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari
(aci/som)
Alasan Anita Mui melajang hingga akhir hayatnya
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi