sign up SIGN UP search

trending

Pilot Nganggur karena Pandemi, Jadi Kuli dan Kurir Demi Sambung Hidup

Annisa Afani Selasa, 26 Jan 2021 13:55 WIB
Patrick Pawelczak caption
Jakarta -

Selama pandemi COVID-19, berbagai lini masyarakat banyak yang mengalami kesulitan ya, Bunda. Terlebih lagi, musibah ini memberi dampak besar pada sejumlah bidang pekerjaan, yang membuat karyawan harus di-PHK.

Salah satu di antaranya pilot. Sejauh ini, diketahui bahwa sejumlah pilot banyak yang harus mengurangi jam terbang bahkan kehilangan pekerjaannya.

Hal tersebut dialami oleh seorang pilot bernama Patrick Pawelczak asal Spanyol. Pria yang biasa menerbangkan Boeing 737 ini pada akhirnya harus beralih pekerjaan yang tak pernah dibayangkan karena pandemi.


Dalam cerita yang dibagikannya melalui media sosial, Patrick curhat bahwa kini dirinya menjalani pekerjaan sebagai konstruksi hingga pengantar barang. Tak hanya itu, pria yang sudah berkeluarga ini juga mengaku alami kesulitan sejak tahun lalu, baik secara mental maupun finansial.

"Ketika kamu stres dan khawatir, bahkan hal-hal kecil menjadi besar dan kamu jadi mengeluh mengenai semuanya. Aku jadi duduk di rumah menonton televisi dan aku tidak bisa bergerak, seperti banyak orang, aku tidak melakukan apa-apa," ungkap Patrick.


TERUSKAN MEMBACA DI SINI. 

Bunda simak juga cerita gara-gara PHK, hobi masak jadi penghasilan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/kuy)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!