sign up SIGN UP search


trending

Pakar Komunikasi Jalaluddin Rakhmat Meninggal Selang 4 Hari dari Sang Istri

Annisa Afani Selasa, 16 Feb 2021 13:44 WIB
elderly muslim woman hands praying near the grave caption
Jakarta -

Jalaluddin Rakhmat dikabarkan telah meninggal dunia karena COVID-19 di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung pada Senin (15/2/2021) sekitar pukul 15.23 WIB.

Pakar Komunikasi, politisi sekaligus tokoh Syiah Indonesia itu diketahui menyusul kematian istrinya, Euis Kartini yang lebih dahulu wafat di rumah sakit yang sama pada Kamis, 11 Februari 2021.

"Istrinya juga empat hari yang lalu mendahului beliau. Iya dirawat di RS Santosa semua," ujar Ketua PW Jamaah Ahlulbait Indonesia (IJABI) PW Jabar Sutrasno, dikutip dari detikcom pada Selasa (16/2/2021).


Sebelumnya menghembuskan napas terakhir, pria yang akrab disapa Kang Jalal ini telah menjalani perawatan selama 12 hari di RS Santosa. "Seminggu yang lalu dirawat, dari hari Kamis, berarti kurang lebih 12 hari yang lalu. Beliau ada sesak dan diabetes," ujar Sutrasno.

Sementara itu Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto mengatakan Jalaluddin Rakhmat meninggal karena mengidap COVID-19. "(karena) COVID-19)," ujarnya.

Dilansir dari laman https://www.majulah-ijabi.org/, Euis dinikahi oleh Jalaluddin saat dirinya masih mengenyam pendidikan di Fakultas Publisistik, sekarang Fakultas Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Euis pun menjadi salah satu santri di masjid yang jadi tempat Jalaluddin berdakwah kala itu. 

TERUSKAN MEMBACA DI SINI. 

Banner Tanaman Hias Alokasia
(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi