sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Penyerang Mabes Polri Zakiah Aini, Mahasiswi DO hingga Sering Ganti No HP

Tim HaiBunda Kamis, 01 Apr 2021 19:08 WIB
Police line tape. Crime scene investigation. Forensic science. caption
Jakarta -

Peristiwa penyerangan Markas Besar Polri di Trunojoyo, Jakarta, pada Rabu (31/3/2021) masih menjadi perhatian publik, Bunda. Hal ini tentunya mengejutkan karena kejadian itu berlangsung dengan tiba-tiba.

Pelaku penyerangan ternyata merupakan seorang wanita muda. Ia berhasil masuk ke kompleks Mabes Polri yang dijaga dengan begitu ketat dan menyerang polisi secara acak.

Meski demikian aksi tersebut dapat segera dihentikan. Beberapa kali usai penyerangan, pelaku berhasil dilumpuhkan oleh polisi.


Banner zaskia sungkar melahirkan

Usai kejadian, pihak kepolisian tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengetahui siapa identitas pelaku, Bunda. Selengkapnya, simak fakta-fakta terkait pelaku yang telah HaiBunda rangkum sebagai berikut:

1. Mahasiswi DO di Semester V

Polisi mengungkapkan bahwa pelaku penyerangan Mabes Polri bernama Zakiah Aini. Wanita berusia 26 tahun tersebut pernah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, namun tidak menyelesaikan studi alias drop out (DO).

"Tersangka ini, mantan mahasiswa di salah satu kampus, dan drop out pada saat di semester V," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2020) dikutip dari detikcom.

Selain itu, dari hasil penelusuran polisi, pelaku juga memiliki ideologi dan pemahaman radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Bunda. Namun dia beraksi sendiri atau lone wolf.

"Dari hasil profiling yang bersangkutan, yang bersangkutan adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS," kata Jenderal Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Simak informasi selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga kiat mengenalkan agama pada anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

UNGGAH BENDERA ISIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi