sign up SIGN UP search


trending

Alami Hipersomnia, Gadis di Kalsel Sudah Seminggu Tertidur

Annisa A Kamis, 08 Apr 2021 12:03 WIB
Gadis di Kalsel sudah tertidur selama sepekan. Gadis yang akrab disapa Echa ini sempat tertidur selama 13 hari pada 2017 lalu. (dok Istimewa) Echa, Gadis Hipersomnia di Kalses / Foto: dok Istimewa
Jakarta -

Kejadian yang menimpa gadis asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan tengah menjadi sorotan. Siti Raisa Miranda atau yang akrab disapa Echa itu sudah tertidur selama sepekan, Bunda.

Gadis berusia 17 tahun itu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Ansari Saleh Banjarmasin karena kembali mengalami kondisi tidur panjang. Orang tuanya, Mulyadi dan Lili mengatakan Echa pernah mengalami kejadian serupa.

Saat Echa masih berusia 13 tahun, ia sempat tertidur selama 13 hari. Rupanya ia mengidap sindrom hipersomnia, Bunda. Gangguan tidur ini menyebabkan rasa kantuk berlebih meski sudah mendapatkan tidur yang cukup pada malam hari.

Hipersomnia merupakan salah satu gangguan tidur yang cukup langka. Hingga saat ini Echa masih tertidur pulas. Penderita hipersomnia tertidur seperti orang pada umumnya dan akan bangun dengan sendirinya.

Lalu bagaimana kondisi Echa saat ini? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.


(anm/anm)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi