sign up SIGN UP search


trending

Jatuh Bangun Angel Lelga Mualaf, Dihina Keluarga & Rayakan Ramadhan Sendiri

Annisa A Minggu, 25 Apr 2021 04:00 WIB
angel lelga caption
Jakarta -

Angel Lelga dikenal sebagai artis dan sosialita Tanah Air. Kehidupannya tak lepas dari kesan glamor dan bergelimang harta. Namun di balik itu semua, ada jerih payah Angel Lelga dalam mencari sebuah keyakinan.

Angel Lelga merupakan salah satu publik figur yang menjalani kehidupan sebagai seorang mualaf. Jalan yang ditempuh oleh wanita kelahiran Surakarta itu tidaklah mudah. Ia melewati masa sulit dalam proses memeluk Islam.

Wanita 36 tahun itu harus mengalami pahitnya cacian dari keluarga sendiri, Bunda. Angel Lelga dan keluarganya sempat mengalami konflik. Mereka sangat terpukul Angel Lelga meninggalkan keyakinan sebelumnya.

"Saya ambil keputusan jadi mualaf enggak gampang. Saya lewati pahit perihnya hinaan dari keluarga saya, semua saya lewati," ungkap Angel Lelga, dikutip dari detikcom.

Banner Muslimahpedia untuk ArtikelBanner Muslimahpedia untuk Artikel/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari


Hal itu tidaklah mudah bagi Angel Lelga. Apalagi wanita kelahiran 1 Januari 1985 itu dibesarkan di keluarga yang sangat taat beragama. Keluarganya sulit menerima keputusan Angel Lelga untuk menjadi mualaf.

"Itu bukan hal gampang, karena di keluarga saya agamanya juga taat. Saat saya pindah keyakinan, itu satu pukulan buat keluarga saya," lanjutnya.

Berbagai macam hinaan telah diterima oleh Angel Lelga. Hal itu tentu sangat menyakitkan. Keluarga yang seharusnya menjadi support system justru tidak bisa menerima keputusan.

Bintang film Penjaga Gunung Bromo memilih untuk melewati cacian yang dilemparkan kepadanya. Ia bertekad untuk menunjukkan kegigihannya dalam memeluk Islam.

"Yang namanya hinaan, berantem sama keluarga sudah saya lewati. Saya justru mau nunjukin kalau saya bisa pertanggungjawabkan semua. Saya yakin setiap orang tua atau keluarga mau familynya utuh saya yakin pikiran mereka akan memahami," ujar pelantun Pertama.

Angel Lelga kemudian memutuskan untuk menjauh dari keluarga besar. Menurutnya, tak ada lagi yang bisa ia lakukan agar dapat mendekati keluarganya.


Namun bukan berarti Angel melepas tali silaturahmi, Bunda. Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Bunda, saksikan juga video kisah Nadia Vega yang bertemu suami di Belanda dan jadi mualaf:

[Gambas:Video Haibunda]

JALANI RAMADHAN SEORANG DIRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi