moms-life

Untaian Doa Angel Lelga untuk Putri Bungsunya

Yuni Ayu Amida Selasa, 18 Dec 2018 18:07 WIB
Untaian Doa Angel Lelga untuk Putri Bungsunya
Jakarta - Angel Lelga adalah ibu dari satu orang anak. Ia pun terbilang sering membagikan momen quality time bersama si kecil.

Ialah Hawra, nama gadis kecil yang cantiknya menyerupai sang bunda. Angel Lelga sering mengunggah foto Hawra, disertai caption berisi doa dan curahan hatinya untuk sang anak.


"Doa mami selalu menjadi anak solehah, cerdas, patuh, berakhlak baik, selamat dunia akhirat ya." tulis mantan istri Rhoma Irama ini.


[Gambas:Instagram]


Dalam foto tersebut, Hawra memperlihatkan hasil belajarnya di sekolah. Dan tampaknya, dia mendapatkan nilai bagus yang membuat Angel Lelga bangga. Hanya saja, kolom komentar pada post tersebut dimatikan, netizen jadi tidak bisa memberikan ucapan selamat.

Doa serupa juga pernah ditulis wanita berhijab modis ini lewat foto lainnya. Seperti potret Hawra ketika menggunakan seragam sekolah.

"My solehah twingkle twingkle sudah SD, menjadi anak yang berguna buat bangsa dan negara, murah rezeki, sehat selalu, pinter, sayang orang tua, penurut, cantik, dan selalu beruntung my bontot, amin." tulis Angel Lelga.

[Gambas:Instagram]


Menjadi seorang ibu pastinya merupakan pengalaman yang berharga bagi para wanita. Menurut psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, yang akrab disapa Nina, sebagai ibu baik bekerja atau tinggal di rumah sama saja memiliki tanggung jawab terhadap anak. Semua ibu pastinya juga berusaha mencoba melakukan banyak hal untuk membuat sang anak nyaman, sehat, dan cerdas.


"Cuma bedanya, ibu yang kesehariannya di rumah punya waktu yang lebih fleksibel bertemu anak. Ibu bekerja perlu waktu untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Lalu soal tanggung jawab penghasilan. Artinya, ibu di rumah tanggung jawab utamanya adalah penggunaan dan pengelolaan keuangan, bukan menghasilkan. Sementara ibu bekerja memiliki tanggung jawab untuk menghasilkan uang, tidak sekadar mengatur uang," tutur Nina.

Soal sumber kelelahan, pada ibu di rumah biasanya terkait mengurus anak dan rumah. Sedangkan ibu bekerja, kata Nina, sumber kelelahannya lebih variatif. Dengan memahami 'sumber' stres dan kelelahan para ibu, para ayah bisa lebih memberi perhatian untuk sama-sama mengurangi tekanannya. Misalnya dengan mempekerjakan asisten rumah tangga atau sekali merencanakan waktu liburan bersama untuk melepaskan penat. (yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi