sign up SIGN UP search


trending

Soul Raih Piala Oscar 2021 Sebagai Film Animasi Terbaik, Ini Sinopsisnya Bun

Annisa Afani Senin, 26 Apr 2021 16:23 WIB
s caption
Jakarta -

Film animasi terbaik Oscar 2021 kembali dimenangkan oleh Disney-Pixar lewat film berjudul Soul, Bunda. Film tersebut berhasil mengalahkan pesaingnya seperti Wolfwalkers hingga animasi keluaran Disney-Pixar lainnya, yakni Onward.

Sebelumnya, Soul memang telah menjadi perbincangan publik. Untuk Bunda ketahui, film tersebut sebelumnya telah memenangkan penghargaan Golden Globe 2021 hingga BAFTA Awards.

Menanggapi kemenangan tersebut, Pete Docter selaku sutradara animator di Pixar Animation Studio pun memberikan ucapan terima kasih dalam pidatonya. Ia juga memuji aktor utama yang telah bermain dengan sangat luar biasa.


"Terima kasih kepada para tim produksi. Kepada Jamie Foxx sebagai tokoh utama Joe Gardner. Kau aktor luar biasa," ujar Pete Docter di panggung Oscar 2021.

Tak hanya Pete Docter, animator sekaligus produser film animasi Soul, Dana Murray, juga turut memberikan pidato. Dalam kesempatan tersebut, ia ucapkan syukur pada kedua orang tuanya.

"Aku juga berterima kasih pada kedua orang tuaku yang memberikan kepercayaanku meraih impian," tutur Dana Murray.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih pada banyak pihak. Mulai dari kru dan tim yang bekerja sama dengannya hingga penonton yang menyukseskan film animasi tersebut.

"Terima kasih seluruh tim, terima kasih para penonton," sambung Dana Murray.

Untuk Bunda ketahui, Disney-Pixar menyuguhkan film ini dengan sederhana namun sarat akan makna serta menggugah emosi.

Dari awal kisah, film ini mengikuti kehidupan seorang pria paruh baya bernama Joe Gardner (Jamie Foxx) yang memiliki tujuan hidup. Ia menjadi seorang pianis jazz dan tampil di muka umum.

Sejak kecilnya, Joe percaya bahwa ia hidup dan ditakdirkan sebagai pianis jazz. Sehingga, ia kerap berusaha dengan melewati berbagai tahap, dia ntaranya menjadi seorang guru musik paruh waktu Sekolah Menengah Pertama.

Joe merasa begitu bahagia saat mendapat kesempatan untuk tampil mendampingi musisi jazz kenamaan. Sayangnya, ia jatuh dalam lubang dalam perjalanannya hingga alami koma dan jiwanya melayang ke The Great After, yang tempat berkumpulnya jiwa orang yang akan meninggal.

Di sana, Joe menjelajah alam The Great Before, tempat jiwa-jiwa orang yang akan lahir. Hal tersebut karena ia belum siap meninggal dunia. Saat itulah cerita yang sesungguhnya dimulai.

Apa yang Joe alami di alam tersebut? Simak kisah selengkapnya di halaman berikut, ya.

Bunda, simak juga manfaat ajak anak nonton drama musikal dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SARAT MAKNA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi