sign up SIGN UP search


trending

Perjuangan Umi Pipik Jadi Single Mom, Wasiat Uje & Anak Sumber Kekuatan

Annisa A Senin, 03 May 2021 06:30 WIB
Umi Pipik caption
Jakarta -

Delapan tahun sudah Umi Pipik menjalani kehidupan sebagai orang tua tunggal. Pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati itu harus menjadi tulang punggung bagi keempat anaknya.

Menikah denganĀ Ustaz Jefri Al Buchori pada 1999 silam, Umi Pipik dikaruniai empat orang anak bernama Abidzar, Adiba, Ayla dan Attaya. Tak mudah bagi Bunda berusia 43 tahun itu dalam menjalani kehidupan sebagai single mom.

Diceritakan oleh Umi Pipik, ia sempat merasakan separuh jiwanya hilang ketika tragedi kecelakaan pada 2013 lalu merenggut nyawa suaminya. Ia sangat syok dan tidak bisa mencerna situasi pada saat itu. Umi Pipik bahkan sampai tidak mau makan, Bunda.

"Saya enggak makan dari mulai Uje tabrakan, ke rumah sakit malam harinya, lalu siang dishalatkan di Istiqlal sampai malamnya lagi saya enggak makan," kata Umi Pipik di kanal YouTube Venna Melinda Chanel.

Umi Pipik kala itu merasa marah pada Allah. Ia tidak bisa membayangkan harus hidup menafkahi keempat anaknya yang masih kecil. Umi Pipik yang sehari-harinya menjalani kehidupan sebagai Bunda rumah tangga tidak siap menghadapi kenyataan itu.


banner doa mantan istri uas


"Saya dulu hampir 24 jam di rumah bersama anak-anak. Mau ngambil job jadi host juga tidak boleh sama beliau. Begitu dia meninggal saya jadi tidak siap. Anak saya masih kecil-kecil, kenapa dia yang diambil? Nanti saya cari nafkah di mana?" ungkapnya.

Terlarut dalam kesedihan, Umi Pipik kemudian mendapat tamparan keras dari sang putri. Anak sulungnya yang bernama Adiba Khanza Az-Zahra.

Kala itu Adiba baru berusia 13 tahun, Bunda. Namun putri sulungnya itu berhasil menyadarkan Umi Pipik untuk bangun dari keterpurukan.

"Sampai akhirnya Adhiba bisikin saya dengan kalimat, 'Memang kalau umi begini terus bisa bikin Abi hidup lagi?' Saya seolah-olah tertampar. Kok bisa ya dia mikir begitu. Dulu saya 10 tahun Ibu saya meninggal saya enggak bisa berpikir seperti itu. Saya marah sama Allah, tidak setegar ini," ujarnya.

Bangkit dari keterpurukan karena sang putri, Umi Pipik masih dihadapkan dengan berbagai cobaan. Simak di halaman berikutnya.

Saksikan juga video kisah cinta istri Yusuf Mansur yang menikah di usia 14 tahun.

[Gambas:Video Haibunda]

MENERUSKAN TUGAS MENDIANG SUAMI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi