sign up SIGN UP search


trending

Umi Pipik Belajar Mandikan Jenazah & Jadi Model Kain Kafan

Annisa Karnesyia Kamis, 15 Oct 2020 16:36 WIB
Umi Pipik caption
Jakarta -

Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Umi Pipik, ternyata sudah menyiapkan kain kafan untuk dirinya sendiri kelak ketika meninggal dunia. Ia percaya suatu hari akan menemui ajal, meski tak tahu waktu pastinya.

Selain menyiapkan kain kafan, Umi Pipik juga belajar cara memandikan jenazah. Ia bahkan menjadi model untuk mengenakan kain kafan, Bunda.

"Hari Jumat lalu, pekan lalu saya belajar untuk bagaimana cara memandikan jenazah, mengafani, bahkan saya menjadi modelnya," kata Umi Pipik.


Saat menjadi model, wanita 42 tahun ini langsung teringat beberapa hal dalam hidupnya. Ia teringat soal kematian dan amal perbuatannya.

"Jadi modelnya cuma saya mikir, 'ya Allah gini banget yah' kalau dikafanin tuh seperti ini, ruh lihatin kita dari luar saat itu jadi supaya apa, kan Rasulullah katakan, 'sering-seringlah kamu mengingat pemutus kenikmatan, yaitu kematian' supaya kita mampu menyiapkan amal kita," ujarnya, dilansir detikcom.

Umi Pipik mengaku sudah menyimpan semua perlengkapan kematian itu di lemari. Ia menampik jika semua ini dilakukan setelah dirinya didiagnosis tumor kelenjar getah bening.

Wanita bernama lengkap Pipik Dian Irawati ini mengatakan, kematian bisa datang kapan saja. Ia bercermin pada mendiang suaminya yang wafat di usia 40 tahun.

"Sudah lengkap disimpan di lemari, sudah ada sabunnya, minyaknya, kapur barusnya, sudah ada cendannya," kata ibu empat anak ini.

"Sudah lama (Menyiapkan) bukan pas karena saya sakit, enggak. Cuma saat itu kita tahu harus menyiapkan hal itu gitu ya. Ya itu, yang meninggal bukan usia tua, almarhum (Ustaz Jefri) saja baru 40 tahun. Jadi, ya ini lah persiapan," sambungnya.

Sebelumnya, kabar soal Umi Pipik yang menyimpan kain kafan juga dibenarkan putranya, Abidzar Al Ghifari. Dalam acara Nih Kita Kepo di Trans TV, Abidzar mengaku jika dia dan sang ibu memang sudah menyiapkan perlengkapan kematian itu, Bunda.

"Sebenarnya enggak Umi doang, aku pun sudah siapin kain kafan. Ya, namanya kematian kan enggak tahu kapan saja datangnya," kata remaja 19 tahun itu, dikutip dari YouTube Trans TV.

"Jadi, ya sudah, kalau mati ya siap-siapin saja biar cepat prosesnya, karena kematian itu prosesnya enggak boleh lama-lama," sambungnya.

Simak juga firasat aneh Bani 'Seventeen' 

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi