sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta soal Polemik Nagita Slavina Jadi Duta PON XX Papua

Annisa Afani Jumat, 04 Jun 2021 20:35 WIB
Nagita Slavina caption
Jakarta -

Belakangan ini, ramai polemik Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua, Bunda. Istri Raffi Ahmad ini mempromosikan event tersebut dengan memakai pakaian khas Papua.

Terkait hal tersebut, Arie Kriting pun lantas angkat suara. Menurutnya, ada hal yang janggal dengan terpilihnya bunda satu anak yang sedang hamil itu.

Untuk informasi lebih lanjut soal polemik ini, simak fakta-fakta selengkapnya sebagaimana yang sudah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber:


1. Awal polemik

Terkait Nagita Slavina yang disebut sebagai Duta PON XX Papua, Arie Kriting mengungkapkan kegundahannya melalui media sosial Instagram, Bunda. Dalam unggahannya tersebut, ia menyebut bahwa akan lebih baik jika yang dipilih sebagai duta merupakan sosok atau wanita dari Papua pula.

"Sebenarnya sudah sejak awal saya merasa ada yang janggal dengan hal ini, tetapi saya menunggu tanggapan dari saudara-saudari asli Papua terkait dengan hal ini. Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua ini memang pada akhirnya dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation. Seharusnya sosok perempuan Papua, direpresentasikan langsung oleh perempuan Papua," tulisnya dalam akun @arie_kriting, dikutip pada Jumat (4/6/2021).

Banner Raeni

Lebih lanjut, komika tersebut mengakui bahwa kapabilitas Nagita jika dipilih sebagai duta memang dapat membantu pencapaian misi. Namun tetap saja, ia berharap bahwa peran tersebut tetap dilekatkan pada wanita asal Papua asli.

Ia bahkan mengangkat beberapa nama, di antaranya penyanyi Nowela Elisabeth Auparay dan MC ternama Putri Nere Patty.

"Tapi kita juga menyadari bahwa kapabilitas Kak Nagita dalam membawa misi sosialisasi untuk PON XX Papua ini sangat dibutuhkan. Solusi dari saya, Duta PON XX Papua harus tetap perempuan Papua."

"Angkat lagi salah satu sosok perempuan Papua, @mikhelia atau @nereputri atau siapa yang dirasa memadai," sambungnya.

2. Arie Kriting didukung selebriti lain

Dengan unggahan tersebut, lantas pria kelahiran Kendari, 13 April 1985, ini mendapat banyak dukungan. Kolom komentarnya pun dipenuhi oleh dukungan selebriti lainnya, Bunda.

"Setuju bukan main," tulis Didiet Maulana.

Kemudian, Augie Fantinus Wiyana turut menuliskan bahwa posting-an Arie Kriting dapat dilihat dari sisi positif sebagai bukti cinta pada Tanah Air. "Setuju bgt!! Semoga pendapat seperti ini bisa dilihat dari sisi positif dan tentu untuk semangat cinta tanah air....," tuturnya.

Selanjutnya, Mutia Ayu hingga Asmara Abigail pun ikut meninggalkan jejak dukungan, Bunda. Mereka ungkap setuju dengan memberi emoticon yang menunjukkan semangat serta optimistis akan hal baik ke depannya.

"100% Agree @arie_kriting," kata Mutia Ayu,

"Setujuu bianget!!!!," tutur Hanung Bramantyo.

"Setujuuuuuuu," komentar istri Arie Kriting, Indah Permatasari.

"Betul Sekali. Setuju," tulis Happy Salma.

"Setuju," kata Asmara Abigail.

Simak informasi selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda. 

Amankah olahraga di ruang publik saat pandemi? Simak tips yang dibagikan dokter Reisa Broto Asmoro dalam video berikut, yuk:

[Gambas:Video Haibunda]

DIAN SASTROWARDOYO DIKRITIK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi