sign up SIGN UP search


trending

Berawal dari Iseng, Felicia Putri Dapat Rp1 Miliar Pertama di Usia 25

Mutiara Putri Senin, 02 Aug 2021 09:17 WIB
Felicia Putri caption
Jakarta -

Bunda masih ingat dengan Felicia Putri? Wanita muda berusia 25 tahun yang sudah berhasil mendapatkan gaji Rp400 juta setiap bulannya.

Felicia Putri merupakan seorang investment story teller yang kini turut mengikuti perkembangan zaman dengan menjadi content creator, Bunda. Wanita yang akrab disapa Feli itu aktif membagikan video terkait investasi, ekonomi, serta aset di YouTube maupun TikTok, lho.

Feli pertama kali terjun ke dunia content creator pada tahun 2018, Bunda. Namun, siapa sangka kalau dengan menjadi seorang content creator, wanita asal Pontianak ini bisa mendapatkan uang Rp1 miliar pertamanya.


Sebelum mendapatkan uang Rp1 miliar pertamanya, Feli mengaku semua bermula pada Rp10 juta pertamanya, Bunda. Feli mendapatkan Rp10 juta pertamanya saat duduk di bangku SMA, lho.

"Jadi kalau boleh aku coba hubungkan, Rp10, Rp100, dan Rp 1 M pertama, itu dimulai dari Rp10 juta pertama, lah tentunya. Enggak akan ada Rp1 M kalau kita enggak pernah ngumpulin Rp10 juta," ungkap Feli dilihat dari kanal YouTube Felicia Putri Tjiasaka pada Minggu (1/8/2021).

"Rp10 juta pertama kayaknya tuh pas aku SMA tahun pertama di tahun 2011 ketika aku umur 16 tahun karena aku inget banget pas aku mau masuk kuliah di tahun 2013 aku sudah punya tabungan Rp24 juta. Rp10 juta pertama aku dapat dari ngumpulin uang angpao, uang jajan," sambungnya kemudian.

Banner Lula Kamal Tertipu Beli Vitamin D3

Lima tahun berikutnya, Feli mendapatkan uang Rp100 juta pertamanya nih, Bunda. Uang Rp100 juta ini ia dapatkan dari hasil kerja, menang lomba saat kuliah, berjualan pangsit, jasa print, dan lain sebagainya.

Empat tahun kemudian di tahun 2020, Feli mendapatkan uang Rp1 M pertamanya, Bunda. Uang ini ia dapatkan dari gaji, bonus, serta penghasilan dari content creator.

"Anggap saja aku nabung 70 persen dari income aku jadi aku cuma spent 30 persen doang, kan? Ya aset aku Rp700 juta jadi ya lumayan cocoklah dengan aset Rp1 M aku yang aku dapat di tahun 2020 pas aku umur 25," katanya.

Sebelumnya Feli hanya menjadikan content creator sebagai iseng dan kerja sampingan, Bunda. Namun, setelah mengetahui penghasilannya setelah menjadi content creator, ia pun memutuskan untuk melakukannya secara full time.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video cara hasilkan uang dari tanaman hias berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



GAJI CONTENT CREATOR BERKALI LIPAT DARIPADA GAJI KANTOR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!