sign up SIGN UP search


moms-life

Lula Kamal Kena Tipu Saat Beli Vitamin D3, Beri Tips Bedakan Asli atau Palsu

Asri Ediyati Rabu, 28 Jul 2021 14:54 WIB
Lula Kamal caption
Jakarta -

Sebagai dokter, Lula Kamal selalu berbagi tips di media sosialnya. Terlebih saat pandemi seperti ini, ia kerap membagikan postingan bermanfaat seputar kesehatan termasuk suplemen.

Kali ini, Lula Kamal mengingatkan warganet untuk hati-hati dalam berbelanja suplemen dan obat secara online di market place, Bunda. Ternyata dirinya sudah kena tipu sebanyak empat kali oleh penjual online usai membeli suplemen.

Lula Kamal mengaku membeli suplemen dengan merk yang berbeda. Ia juga menunjukkan perbedaan asli dan palsunya produk yang ia beli. Ia pun mengingatkan apabila kesulitan mencari produk impor, lebih baik cari yang lokal saja.


"Dan saya pun kena sudah 4 Kali, dengan Merk yang berbeda-beda... Teman-teman hati membeli vitamin D3 lewat market place ya. Banyak yang palsu," tulisnya di akun Instagram-nya @lulakamaldr, dikutip Rabu (28/7/2021).

Fakta Sarah Salleh

"Toko langganan saya pas habis, begitu beli ditempat lain ternyata zonk. Yuuk diperhatikan, kalau sulit dapat yang asli produk luar. Ayo beli yg lokal saja," ujarnya.

Tak cuma perbedaan fisik misalnya ukuran botol suplemen palsu yang mencolok, Lula Kamal juga mengingatkan untuk melihat bagian keterangan yang di belakang botol. Di foto yang Lula Kamal bagikan, terlihat jelas banyak typo pada keterangan supplement facts-nya, Bunda.

"My God masa pandemi gini aja masih kayak gini ya orang-orang tuh."

"Hayo sudah semua belum nih parah banget dan gilanya di To**** semua jual kayak kacang goreng. Enggak jelas lagi deh," katanya.

"Jangan lupa cek ya botol masing-masing."

Di kolom komentar, banyak public figure yang mengomentari dan turut prihatin dengan beredarnya suplemen palsu, termasuk dokter Boyke, Bunda. Ia ternyata pernah kena tipu juga. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga tips membujuk ART agar mau vaksin dan tes PCR:

[Gambas:Video Haibunda]



DOKTER BOYKE PERNAH KENA TIPU SUPLEMEN PALSU JUGA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!