sign up SIGN UP search


trending

Keren! Ni Nengah Widiasih Raih Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Asri Ediyati Kamis, 26 Aug 2021 20:20 WIB
Ni Nengah Widiasih caption
Jakarta -

Atlet Indonesia kembali mengharumkan Tanah Air, atlet angkat besi Ni Nengah Widiasih meraih medali pertama untuk kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Ni Nengah Widiasih atau karib disapa Widi, meraih perak dari cabor powerlifting kelas 41 kilogram, Bunda.

Widi bertanding di Tokyo International Forum pada Kamis (26/8/2021). Atlet asal Bali itu mencatatkan angkatan terbaik 98 kg, lho. Widi berhasil di angkatan pertama usai mengangkat 96 kg. Sempat akan mengangkat 98 kg pada angkatan keduanya, mamun gagal.

Sebelum akhirnya pada percobaan ketiga, Widi berhasil memperbaiki angkatan terbaiknya dengan mengangkat 98 kg.


Atas catatan tersebut, Widi menempati peringkat kedua dan meraih medali perak. Sekaligus medali pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, ketika tiba di Tokyo, Widi belum ada kegiatan karena latihan baru bisa dilaksanakan pada, Sabtu (21/8/2021). Waktu lowong satu hari tersebut dimanfaatkan Widi untuk beristirahat dan mengembalikan kebugaran tubuh usai melewati pernerbangan jauh.

"Saya sempat berkeliling menikmati suasana Paralympic Village menggunakan kendaraan yang sudah disediakan panitia. Setelah sarapan, saya sempat ke luar dining hall," kata Widi.

Sri Mulyani dengan Cucu

Lifter asal Bali itu berharap pada kesempatan keduanya tampil di Paralimpiade ini bisa memberikan hasil yang lebih baik dari prestasi di Paralimpiade Rio 2016. Saat itu wanita kelahiran Karang Asem, Bali tersebut berhasil menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia, Bunda.

"Harapan di pertandingan nanti, semoga bisa lebih baik dari pertandingan sebelumnya dan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia, semoga bendera merah putih bisa saya kibarkan," ucap peraih perak Asian Paragames 2018 itu.

Berkat usaha dan doa, Ni Nengah Widiasih berhasil menampilkan lebih baik untuk Indonesia ya, Bunda. Lalu, bagaimana dengan saingan Widi yang duduk di peringkat satu dan ketiga di Paralimpiade Tokyo 2020? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Simak juga lima fakta menarik lewat video berikut tentang atlet bulutangkis Greysia Polii, salah satunya, ia ternyata sahabat Agnez Mo:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!