sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea tentang Kisah Ibu yang Menguras Air Mata

Annisa A Senin, 06 Sep 2021 05:00 WIB
When the Camellia Blooms caption
Jakarta -

Cerita tentang kasih sayang Bunda selalu meninggalkan kesan bagi para penikmat K-Drama. Tak sekadar bikin haru, drama Korea bertema ibu mengandung banyak pesan moral di dalamnya.

Kisah cinta di drama Korea enggak cuma soal hubungan dua sejoli saja. Hubungan antara Bunda dengan keluarganya di drama Korea tak kalah menarik untuk diangkat menjadi tema cerita.

Sosok Bunda yang penuh kasih tak segan berjuang demi keluarga mereka. Para Bunda selalu memberikan yang terbaik untuk suami dan buah hati.


Tak jarang, drama Korea tentang kisah ibu berhasil membuat penontonnya banjir air mata. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari tokoh Bunda di drama Korea.

Siap-siap tisu ya, berikut ini 5 drama Korea tentang kisah ibu yang menguras air mata:

1. When the Camellia Blooms

Drama Korea besutan kanal TV KBS2 ini disiarkan pada September 2019 lalu. When the Camellia Blooms dikemas ke dalam 40 episode dengan genre komedi romantis sekaligus thriller.

Banner tanaman hias pembawa hokiBanner tanaman hias pembawa hoki/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

When the Camellia Blooms berkisah tentang Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin), seorang Bunda single parent yang mengasuh putra berusia 8 tahun bernama Kang Pil Gu (Kim Kang Hoon).

Ia merupakan mantan kekasih dari pemain baseball terkenal, Kang Jong Ryuk (Kim Ji Seok). Suatu hari, Dong Baek pindah ke kota bernama Ongsan dan membuka bar bernama Camellia.

Usaha bar yang dijalankannya ternyata berjalan manis. Namun hal itu membuat banyak wanita di Ongsan merasa iri dan membenci kehadiran Dong Baek. Ia harus bekerja keras meski rumor buruk tentangnya sengaja disebar di Ongsan.

Enam bulan kemudian, ia bertemu seorang pemuda bernama Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul). Yong Sik adalah seorang polisi. Meski bekerja keras, pangkatnya diturunkan sehingga harus pulang ke kampung halamannya di Ongsan.

Keduanya menjadi dekat hingga Yong Sik jatuh cinta. Namun sang Bunda tidak merestuinya karena status Dong Baek sebagai Bunda tunggal. Masalah semakin rumit ketika mantan kekasih Dong Baek muncul dan berusaha mendapatkan kembali hatinya.

Tak hanya itu, seorang pembunuh di kota tersebut mulai mengintai Dong Baek dan menjadikannya target berikutnya. Drama Korea ini meraih rating 13,9 persen dan memenangkan piala sebagai drakor terbaik di berbagai panggung penghargaan.

Simak juga drama Korea tentang Bunda di halaman berikutnya.

Jangan lupa saksikan video fakta menarik tentang drama Korea terbaru Hometown Cha-Cha-Cha.

[Gambas:Video Haibunda]

PERJUANGAN BUNDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!