sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea tentang Kisah Ibu yang Menguras Air Mata

Annisa A Senin, 06 Sep 2021 05:00 WIB
KISAH MENYENTUH
hi bye, mama drama korea caption

4. Hi Bye Mama

Hi Bye Mama menjadi salah satu drama Korea populer pada tahun lalu. Drama Korea keluarga dari tvN ini memiliki sentuhan genre fantasi dan komedi, Bunda.

Hi Bye Mama berkisah tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), wanita hamil yang meninggal dunia karena mengalami kecelakaan. Sang putri, Cheo Seo Woo (Seo Woo Jin) berhasil selamat dalam kecelakaan itu.

Empat tahun kemudian, Cha Yu Ri yang telah menjadi hantu mendapat kesempatan untuk menikmati hidup sebagai manusia selama 49 hari. Ia harus kembali menempati posisi sebagai istri suaminya agar dapat menjadi manusia selamanya.


Namun ternyata, Cho Gang Hwa (Lee Kyu Hyung) kini sudah menikah dengan wanita bernama Oh Min Jung (Go Bo Gyeol). Namun pernikahan mereka berada di ujung tanduk.

Selama menjadi manusia, Cha Yu Ri menikmati waktunya sebagai guru TK di sekolah sang putri. Namun ia tidak bisa jujur mengenai keadaannya.

5. Birthcare Center

Birthcare Center adalah drama Korea melodrama dengan sentuhan komedi yang disiarkan di tvN pada 2020 lalu. Serial ini mengisahkan tentang seorang wanita yang baru menjadi Bunda.

Oh Hyun Jin (Uhm Ji Won) kesulitan mengalami perubahan dalam hidupnya setelah menajdi Bunda. Ia sangat tidak terbiasa mengurus bayi dan kesulitan ketika harus menggendong dan memberikan ASI.

Stres yang dialaminya semakin bertambah dengan kekhawatiran akan kehilangan pekerjaan. Padahal, ia menempati posisi eksekutif dalam kehidupan kariernya.

Oh Hyun Jin sangat malu ketika melihat para Bunda yang lebih muda darinya namun lebih lihai dalam mengurus anak. Hyun Jin sadar meski dirinya hebat dalam bekerja, ia tak memiliki kemampuan sebagai Bunda.

Birthcare Center akan mengajak penonton melihat perjuangan Hyun Jin menjalankan perannya sebagai Bunda. Drama Korea ini juga menyoroti karakter Bunda yang selalu memberi hal terbaik untuk buah hati meski harus kehilangan jati dirinya.

(anm)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!