sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Pengakuan Anak Nia Daniaty Usai Dituding Lakukan Penipuan CPNS hingga Rp9,7 M

Annisa Afani Sabtu, 02 Oct 2021 13:50 WIB
anak nia daniaty caption
Jakarta -

Sejak beberapa waktu yang lalu, anak Nia Daniaty dan menantunya, yakni Olivia Nathania dan Rafly Noviyanto, tersangkut kasus hukum. Ia diduga melakukan penipuan penerimaan CPNS hingga Rp9,7 miliar.

Kerugian ini merupakan akumulasi dari ratusan korban yang diduga tertipu sejak tahu 2019 lalu, Bunda. Pengacara pihak korban, Odie Hodianto, kemudian menyebutkan bahwa ada ratusan korban.

"Korban Ada 225 orang," ungkap Odie, dikutip dari detikcom pada Sabtu (2/10/2021)


Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Olivia dan sang suami diduga melakukan aksinya dengan modus bisa meloloskan para klien menjadi PNS tanpa melakukan tes. Ia kemudian diduga menjanjikan para korban itu nantinya bisa menjadi seorang PNS lewat jalur prestasi. Tak hanya itu, ia juga mengatakan klien bisa menggantikan posisi PNS yang meninggal karena COVID-19.

Bunda penasaran bagaimana kelanjutan kasus ini? Simak fakta-fakta yang sudah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber berikut, yuk:

1. Bantah lakukan penipuan

Olivia membantah tuduhan penipuan dan mengaku kaget tahu dirinya dilaporkan ke polisi, Bunda. Dengan pemberitaan yang menyangkut namanya dan keluarga, ia juga mengaku amat terganggu.

"Cukup kaget, cukup shocked yang pasti, sama pastinya terganggu dengan pemberitaan yang ada."

"Labeling saya di luar sana terlalu banyak menyangkut nama saya, bukan hanya saya. Tapi anak saya, suami, mama," katanya.

Kasus tersebut pada awalnya baru ia ketahui melalui media. Meski begitu, ia lantas secara langsung menyelesaikan kasus tersebut kepada kuasa hukum untuk diselesaikan.

Usai dilaporkan pada pihak berwajib, Olivia Nathania akhirnya muncul ke publik dan angkat suara, Bunda. Dalam kesempatan tersebut, ia membantah segala tuduhan para korban. Enggak hanya itu, Olivia bahkan berencana untuk melakukan serangan balik, dengan melaporkan para korban.

Hal tersebut ia ungkap dalam konferensi pers beberapa hari yang lalu. Olivia yang masih mempertimbangkan serangan balik, kini sedang menyiapkan bukti-bukti untuk melaporkan korban.

"Kita lihat nanti ya untuk mengenai itu (laporan balik). Yang jelas saya di sini ngomong tidak akan ke mana-mana. Saya akan meluruskan ini dahulu, ngumpulin berkas, bukti-bukti yang ada. Insyaallah akan kita laporkan," kata Olivia.


Simak fakta selanjutnya di halaman berikut ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]



OLIVIA SEBUT ADAKAN LES CPNS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!