sign up SIGN UP search


trending

Suami Asal Korea Terseret Dugaan Penggelapan BPJS, Rini Yulianti Buka Suara

Ratih Wulan Pinandu Sabtu, 09 Oct 2021 15:58 WIB
Rini Yulianti dan suami Korea caption
Jakarta -

Kabar kurang menyenangkan datang dari suami Rini Yulianti, Michael Ha. Kabarnya, pria asal Korea Selatan tersebut dilaporkan ke polisi terkait kasus penggelapan, Bunda.

Adik ipar Ririn Ekawati itu terseret kasus penggelapan setelah mantan anak buahnya, yang bernama Kaumila Geizia Rasha melaporkan kantor lamanya terkait iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Kasus bermula saat Kaumila ingin mencairkan iuran BPJS Ketenagakerjaan usai resign dari PT Witami Tunai Mandiri. Namun sayangnya, ternyata ia tidak mendapatkan haknya tersebut, Bunda.


Padahal selama bekerja di perusahaan yang dipimpin suami Ririn Yulianti itu, ia merasa gajinya sudah dipotong setiap bulannya. Merasa dirugikan, ia memutuskan untuk melaporkan Michael ke Polres Jakarta Selatan pada 27 September 2021. Suami Ririn pun akhirnya terseret pada kasus dugaan penggelapan dana BPJS Ketenagakerjaan sejak Juli 2018 hingga Oktober 20019. 

Banner Wanita RI jadi Buruh di SwediaWanita RI jadi Buruh di Swedia/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

"Kami kenakan Pasal 374 KUHP terkait dugaan penggelapan dalam jabatan. Klien kami dirugikan," ujar pengacaranya, Ariya Yudha Wibawa.

Menanggapi kasus suaminya, Rini pun tak menampik bahwa saat ini ia bersedih atas kejadian tersebut. Namun, ia memilih untuk tidak banyak berkomentar.

"Aku enggak berani komen apa-apa dulu. Bersedih pasti, khawatir ke depannya seperti apa, tapi aku kasih semangat terus," tutur Rini saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Rini dan Michael Ha menikah pada 2014 lalu, Bunda. Michael yang merupakan pengusaha asal Korea Selatan memutuskan untuk menjadi mualaf saat menikahi Rini.

Kehidupan rumah tangga mereka pun terbilang harmonis dan jauh dari gosip miring. Rini juga memilih vakum dari dunia keratisan setelah menikah dengan Michael.

Perkawinan mereka juga semakin bahagia dengan kehadiran anak semata Xavier yang lahir di tahun 2018. Ya, setelah empat tahun menanti, kebahagian mereka semakin lengkap dengan hadirnya buah hati di antara mereka.

Kini, Rini pun mengaku berharap yang terbaik untuk kasus suaminya. Ada pesan dari sang suami di balik kasus dugaan iuran BPJS ini.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!