sign up SIGN UP search


trending

Keluarga Mendiang Vanessa Angel & Bibi Andriansyah Ajukan Hak Perwalian Gala Sky

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 18 Nov 2021 12:48 WIB
Vanessa Angel dan Bibi (Instagram vanessaangelofficial) caption
Jakarta -

Kecelakaan maut yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah membuat putra mereka, Gala Sky, menjadi yatim piatu. Sejak peristiwa di Tol Jombang, nasib balita satu tahun itu masih terus dibahas.

Belum lama ini, kedua kakek Gala Sky baru saja mengajukan permohonan hal perwalian. Permohonan itu sudah terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Berkas perkara hak perwalian Gala Sky terdaftar dalam 482/Pdt.P/2021/PA.JB.

Menilik laman resmi SIPP Pengadilan Agama Jakarta Barat, ada dua pemohon yang tercantum dalam perkara tersebut. Mereka adalah H. Faisal bin H. Bakar, ayah mendiang Bibi Andriansyah dan Doddy Sudrajat bin H. Abbas Sabri, ayah mendiang Vanessa Angel.


Selain dua nama yang mengajukan permohonan, di dalam primair juga tercantum satu nama pemohon. Dia adalah H. Faisal bin H. Bakar yang merupakan wali dari Gala Sky.

Berikut ini isi permohonan yang diajukan dalam perkara hak perwalian Gala Sky:

1. Mengabulkan Permohonan PEMOHON;
2. Menetapkan seorang orang anak yang bernama:
Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020;

Adalah anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbuatan hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan;

1. Menetapkan PEMOHON (H Faisal bin H Bakar) adalah sebagai wali dari seorang anak yang bernama: Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020; Dan berhak melakukan perbuatan hukum bagi anak tersebut baik di dalam atau di luar Pengadilan;
2. Menetapkan biaya perkara ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Banner Rekomendasi 3 Tanaman Hias Indoor

Sebelumnya, ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal bin H. Bakar, sempat ditemui awak media di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada 8 November lalu. Ketika itu, ia telah menjelaskan soal hak perwalian Gala Sky.

Dalam pertemuan tersebut, Faisal mengatakan bahwa hak asuh gala Sky akan diserahkan kepada keluarga Bibi Andriansyah. Hal itu merupakan keputusan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Akan tetapi, Faisal menjelaskan bahwa hak tersebut tidak membatasi keluarga Vanessa Angel untuk ikut mengurus Gala Sky, Bunda. TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, saksikan juga video penjelasan adik ipar Vanessa Angel soal tudingan penyalahgunaan uang duka.

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!