sign up SIGN UP search


moms-life

Rekomendasi 3 Tanaman Hias Indoor yang Hanya Butuh Sedikit Air Penyiraman

Tim HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 04 Nov 2021 04:00 WIB
a human hand spray on dumbcane leave in the evening indoor at balcony using a spray bottle watering the plant caption
Jakarta -

Tanaman hias merupakan salah satu sumber dekorasi alami dan membuat udara yang ada di dalam rumah atau menjadi lebih segar. Kelebihan tanaman hias pun semakin melesat di masa pandemi ini ya, Bun.

Bunda juga bisa mendapatkan tanaman hias indoor dengan harga yang terjangkau. Selain itu berikut adalah tiga rekomendasi tanaman hias indoor yang perawatannya juga sangat mudah.

1. Tanaman Hias Sri Rejeki

Tanaman hias Indoor pertama yang sudah sangat akrab karena sering ditemui adalah Sri Rejeki yang masuk ke dalam jenis Aglonema. Daun yang dimiliki lebar dan tidak tumbuh terlalu tinggi, sehingga cocok untuk Bunda yang menyukai tanaman tinggi cenderung kecil.


Banner Pasutri PekalonganFoto: HaiBunda/Mia

Sri Rejeki memiliki corak-corak yang ada di bagian daun. Sehingga membuat tampilan dari ruangan menjadi segar.

Bunda juga tidak perlu merasa khawatir karena Sri Rejeki sebagai tanaman hias indoor juga aman diletakkan pada tempat yang minim cahaya. Apabila ruangan yang Bunda tempati tidak memiliki banyak paparan cahaya, maka Sri Rejeki menjadi salah satu opsi yang tepat.

2. Tanaman Hias Lidah Mertua

Tanaman hias indoor selanjutnya adalah lidah mertua yang juga dapat dijadikan anti-polutan di dalam ruangan. Salah satu kemudahan dalam merawat tanaman hias Lidah Mertua adalah tanaman ini tidak perlu disiram secara terus-menerus, cukup sekali saja.

Lidah Mertua juga menjadi salah satu tanaman hias yang dapat berbunga walaupun memiliki kecenderungan hanya daun saja. Hal yang perlu Bunda perhatikan adalah ketika memiliki hewan peliharaan dan anak-anak yang kerap merusak Lidah Mertua karena ini diketahui akan sangat berbahaya apabila sampai tertelan. Oleh karena itu pastikan Bunda meletakkannya di tempat yang tidak bisa dicapai oleh anak dan binatang peliharaan.

3. Tanaman Hias Palem Bambu

Apabila rumah Bunda termasuk daerah yang kaya akan sinar matahari, maka palem bambu menjadi pilihan yang baik. Tanaman ini diketahui membutuhkan sinar matahari yang cukup banyak agar bisa tetap tumbuh.

Tetapi sama dengan tanaman sebelumnya, Bunda tidak membutuhkan banyak air sehingga minim penyiramannya. Bunda juga harus memastikan ruangan yang menjadi tempat untuk palem bambu memiliki ukuran yang sedikit luas karena ia cenderung terus tumbuh hingga tinggi dan besar.

Nah, sesudah melihat tiga rekomendasi di atas, adakah yang ingin segera Bunda miliki? Tanaman hias indoor memang memiliki banyak manfaat yang menyegarkan. Selain untuk hiasan yang akan mempercantik ruangan, Bunda juga akan merasakan udara yang segar karena fungsi dari tanaman hias indoor yang anti-polutan. (PK)

Simak juga video berikut mengenai tanaman hias yang bisa hidup di cahaya redup.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!