sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Hak Perwalian Anak Vanessa Angel, Dua Keluarga Sama-sama Mengajukan

Annisa Afani   |   Haibunda Minggu, 21 Nov 2021 14:10 WIB
Vanessa Angel dan suami caption
Jakarta -

Usai kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, kini anak semata wayang keduanya, yakni Gala Sky Andriansyah menjadi yatim piatu, Bunda. Menyusul hal tersebut, kini hak perwalian balita berusia 1 tahun 7 bulan itu tengah diurus.

Baik dari pihak Vanessa dan Bibi, keduanya ternyata sama-sama mengajukan sebagai wali Gala ke Pengadilan Agama. Simak fakta-fakta yang sudah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber berikut.

1. Dua kakek Gala Sky ajukan perwalian

Kakek Gala, yakni H. Faisal bin H. Bakar, ayah mendiang Bibi Andriansyah dan Dody Sudrajat bin H. Abbas Sabri dari pihak Vanessa diketahui mengajukan hak perwalian. Mereka ingin merawat Gala.


Permohonan tersebut sudah terdaftar di Pengadilan Agama domisili masing-masing.

2. Ayah vanessa tak mau disebut merebut

Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel mengaku tak masalah jika orang tua Bibi, yakni Faisal, telah mengajukan permohonan perwalian untuk Gala Sky ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Menurut Doddy hal itu dilakukan sebagai langkah mendapat ketetapan hukum mengenai perwalian.

"Tidak apa-apa bagi saya, karena bukan jadi sesuatu yang aneh. Tapi, memang harus seperti itu. Jadi memang harus ditetapkan oleh pengadilan yang menetapkan hak perwalian anak itu siapa," kata Doddy Sudrajat, dikutip dari detikcom.

"Hak asuhnya itu ke siapa? Apakah nanti ke keluarga Bibi atau Keluarga Vanessa," tambahnya.

Mengenai perkara ini, Doddy ungkap bahwa ia tak ingin mereka disebut saling memperebutkan hak asuh. Walaupun memang, kedua belah pihak telah sama-sama mengajukan permohonan perwalian ke pengadilan.

"Jadi sih sebenarnya jangan disebut sebagai perebutan, Daddy enggak setuju akan itu," tutur Doddy Sudrajat.

"Tempatnya saja berbeda. Pak Faisal (ajukan permohonan perwalian) di Jakarta Barat, Daddy (mengajukan) ke Jakarta Pusat. Sama-sama mengajukan, ini kan terpisah, kesannya merebut. Tidak ada yang merebutkan. Ini supaya ada kepastian hukum saja," tegas ayah Vanessa Angel.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga alasan adik ipar Vanessa Angel tidak mau bertemu Tubagus Joddy dan keluarga dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KATA HUMAS PENGADILAN AGAMA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!