sign up SIGN UP search


trending

Kisruh Keluarga Vanessa Angel & Bibi soal Perwalian, Kak Seto: Gala Sudah Terpuruk

Annisa A Jumat, 26 Nov 2021 14:07 WIB
Kak Seto Kak Seto / Foto: 20detik
Jakarta -

Perseteruan keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah terus berlanjut. Kisruh hak asuh putra mereka, Gala Sky, membuat Kak Seto selaku Ketua umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) turun tangan.

Kedua keluarga Vanessa dan Bibi saat ini tengah mengurus hak perwalian balita berusia 1 tahun 7 bulan itu. Kakek Gala, H. Faisal dan Doddy Sudrajat diketahui sudah mengajukan hak perwalian di Pengadilan Agama domisili masing-masing.

Doddy Sudrajat menjelaskan bahwa pihaknya sudah berdiskusi dengan keluarga Bibi Andriansyah. Katanya, kedua belah pihak memang sama-sama mempunyai rasa ingin mendapatkan hak asuh Gala Sky.


Masalah semakin diperkeruh dengan perkara harta peninggalan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang mungkin akan diwariskan pada Gala Sky. Belakangan ini, Doddy dan Faisal tampak saling mengungkapkan kekecewaan terhadap satu sama lain di hadapan publik.

Melihat konflik yang tak kunjung usai, Kak Seto meminta agar kedua belah pihak bisa menurunkan egonya masing-masing demi mendinginkan suasana. Pasalnya, kedua keluarga saat ini masih sama-sama berduka.

Banner Resep Masakan Masak 10 Menit

"Iya menahan diri, tujuannya adalah untuk meredam suasana, membuat lebih sejuk dan mencari jalan terbaik," kata Kak Seto ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (25/11).

Pemilik nama lengkap Seto Mulyadi itu juga berpesan agar mereka menyudahi pertikaian. Sebab, perdebatan ini juga bisa berimbas pada psikologis Gala yang saat ini belum stabil. Kak Seto mengkhawatirkan keadaan Gala yang ditakutkan semakin terpuruk dengan adanya kisruh perebutan ini.

"Karena ananda Gala sudah terpuruk, jangan sampai menimbulkan suasana perebutan," ujarnya.

Kak Seto juga menawarkan diri untuk melakukan mediasi agar bisa berdamai. Psikolog dan aktivis perlindungan anak itu ingin mempertemukan kedua belah pihak keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Hal ini dilakukan demi masa depan Gala Sky, Bunda.

Kak Seto mengatakan akan segera mengatur waktu untuk mempertemukan Doddy Sudrajat dan Faisal. Ia berharap dapat segera melakukannya pada pekan depan, Bunda. TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, simak juga video tentang klarifikasi adik Bibi Andriansyah yang dituding manfaatkan uang duka:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!