sign up SIGN UP search


trending

Curhat Pelakor Layangan Putus Versi Novel: Kita Enak Dapat Banyak Pahala

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 05 Jan 2022 13:58 WIB
Novel Layangan Putus karya Mommy ASF caption
Jakarta -

Hai, Bunda! Belakangan, ramai banget ya meme tentang web series Layangan Putus di media sosial. Enggak cuma kreatif, tapi banyak juga konten yang kocak dan menghibur.

Serial yang diadopsi dari novel karya Mommy ASF ini makin viral setelah episode 6 tayang akhir pekan lalu. Ceritanya, Kinan (Putri Marino) melabrak suaminya, Aris (Reza Rahadian), yang baru pulang dari Cappadocia, Turki.

Aris mengaku pergi ke tempat wisata balon udara itu urusan urusan kerjaan. Padahal, dia liburan bareng selingkuhannya, Lydia (Anya Geraldine). Dalam adegan, Kinan marah hebat sambil membeberkan bukti-bukti Aris selingkuh.


Adegan inilah yang kemudian viral. Terutama dialog Kinan, "Kamu bawa dia ke Cappadocia. It's my dream! Not her!". Kinan, yang sedang hamil besar, meluapkan amarah pada Aris. Meski sudah banyak bukti, Aris tetap menyangkal.

Banner Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

By the way, Bunda nonton? Ikutan gemas? Kalau Bubun sih, rasanya enggak sabar mau ngajak Kinan labrak Lydia. He he heee... Oh ya, Bubun enggak cuma nonton serial Layangan Putus, tapi baca novelnya juga.

Bubun penasaran, mau tahu kisah aslinya. Cerita di web series rupanya beda dari novel, meskipun nama tokohnya sama. Di buku, Kinan dan Aris punya empat anak yang semuanya laki-laki. Sementara di web series, ceritanya Kinan sedang hamil anak kedua dan anak pertama mereka perempuan, Raya namanya.

Perempuan itu selebgram cantik

Setelah Bubun baca novel karya Mommy ASF ini, ternyata banyak banget cerita yang bikin geregetan. Bubun spill lagi ya, enggak ada tokoh Lydia di dalam buku. Perempuan lain yang dinikahi Aris tak disebutkan namanya. Ia hanya digambarkan sebagai seorang selebgram cantik, bukan psikolog seperti di web series.

Sepanjang cerita, Kinan selalu menyebutnya 'Perempuan itu'. Profesi Kinan adalah dokter hewan yang tinggal di Malang, sedangkan di web series sebagai dokter umum di Jakarta. Sebelum bercerai lalu buka klinik hewan di Malang, Kinan hidup bersama Aris di Bali.

Di bagian enam novel, Kinan bercerita, Perempuan itu pernah mengirim permintaan maaf padanya. Tapi, Kinan merasa itu rancu dan bernada memojokkan. Apa yang dikatakan Perempuan itu? Bunda baca di halaman berikutnya yuk.

Simak juga curahan hati Mommy ASF yang sempat tak mampu bayar listrik, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

PEREMPUAN ITU MINTA MAAF TAPI...
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!