sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Irwansyah Ditipu Adik Sendiri, Rumah Dipasang Plang hingga Rugi Rp5 M

Annisa Afani   |   Haibunda Rabu, 05 Jan 2022 14:46 WIB
Irwansyah dan Hafiz Fatur caption
Jakarta -

Irwansyah dan Zaskia Sungkar tengah diterpa cobaan berulang kali, Bunda. Usai damai dengan kasus fitnah penggelapan dana, kini Irwansyah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh adik kandungnya sendiri.

Adalah Hafiz Fatur, adik kandung Irwansyah yang pernah dikenal sebagai pemain sinetron. Belakang ini, Hafiz tak lagi muncul di layar kaca karena merintis bisnis bersama Irwansyah.

Untuk informasi selengkapnya soal kasus ini, simak fakta-fakta yang sudah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber sebagai berikut ya, Bunda.


1. Manfaatkan jabatan dan jadi DPO

Untuk Bunda ketahui, Hafiz Fatur terlilit dua masalah hukum. Sayangnya, keberadaan adik Irwansyah itu masih sulit dilacak hingga saat ini.

Hafiz Fatur semula dikenal sebagai pemain sinetron mengikuti jejak Irwansyah. Bahkan saat Irwansyah dan Zaskia Sungkar merintis kerajaan bisnis, Hafiz Fatur diikutsertakan.

Namun kepercayaan Irwansyah disalahgunakan oleh Hafiz Fatur. Diam-diam ia mengambil alih aset-aset milik Irwansyah dan berbuntut dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, Hafiz Fatur juga tersangka dan DPO kasus tindak pidana korupsi di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Irwansyah pun sudah tak lagi bisa berkomunikasi dengan sang adik.

"Sudah enggak ada komunikasi. Intinya begini, Irwan ini karena dia tidak mengetahui sertifikatnya dijaminkan dan pada saat itu dia melakukan pengecekan pada orang tuanya dan ternyata sertifikatnya sudah tidak ada," kata Zakir Rasyidin selaku pengacara Irwansyah, dikutip dari detikcom pada Selasa (4/1/2022).

Entah apa yang membuat keberadaan Hafiz Fatur sulit ditemukan. Irwansyah juga tidak mengetahui. "Saya enggak tahu. Bagaimana sampai dia kabur, kenapa susah dihubungi, atau sudah ditemui, kita tidak tahu sama sekali."

"Ya mungkin seperti itu (nomor ponsel di-block). Karena sejauh ini kita tidak pernah tahu keberadaannya, dan itu sedang dalam pencarian," " papar Zakir Rasyidin.

Karena perilaku Hafiz Fatur, Irwansyah dan Zaskia Sungkar merugi hingga total miliaran rupiah. Enggak hanya itu, Zaskia Sungkar juga terseret dalam kasus korupsi Hafiz Fatur.

Zaskia Sungkar terseret karena namanya yang berstatus sebagai komisaris PT Halal Berkah Indonesia. Sedangkan Hafiz Fatur yang berstatus sebagai tersangka dan DPO menduduki jabatan direktur utama di perusahaan tersebut.

2. Mencuri aset dari orang tua

Berdasarkan keterangan dari kuasa hukum Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Muhammad Zakir Rasyidin, kliennya menitipkan surat-surat asetnya kepada orang tuanya. Saat surat-surat aset tersebut dinyatakan hilang, almarhum orang tua Irwansyah juga tidak tahu.

"Jadi gini, Irwan ini kan punya beberapa aset yang dimilikinya. Kemudian beberapa aset-aset itu dititipkan suratnya ke orang tuanya. Ada kecurigaan sertifikat itu diambil tanpa sepengetahuan (Irwan), orang tuanya juga enggak tahu sama sekali soal itu," kata Zakir.

Bahkan, Irwansyah baru tahu surat-surat aset miliknya digadaikan ketika ada surat penagihan datang dari bank. Irwansyah mendapatkan surat tagihan tersebut pada Maret 2021.

"Dia baru mengetahui setelah adanya pihak bank. Pertanyaan saya juga menarik. Jadi gini di surat-surat yang saya terima itu ada pertanggal Maret 2021, perbulan Juli 2021, itu surat-surat yang saya baca kemarin. Bahkan parahnya, perjanjian kreditnya ada yang tahun 2018," tutur Zakir.

"Pertanyaannya kenapa pihak banknya baru memberikan surat suratnya kepada Pak Irwan di bulan November 2021? Kenapa enggak dari bulan sebelumnya saja?" sambungnya.

Dengan keterlambatan surat dari pihak bank, Zakir Rasyiding merasa heran dan menduga ada kejanggalan. Masalah ditambah dengan posisi Hafiz Fatur yang saat ini tidak diketahui keberadaannya.

"Kenapa tidak dari bulan sebelumnya saja beritahu ini ada kaitannya? Tapi kok bulan November baru diberitahu? Sementara sudah enggak tahu di mana nih posisinya si Hafiz. Nah itu yang kemudian hari ini kita akan perjuangkan," tegas Zakir.

Sementara itu, Irwansyah dan Hafiz Fatur sendiri sudah tidak berkomunikasi lagi sejak Agustus 2021 lalu.

"Enggak ada (komunikasi). Irwan sudah tidak berkomunikasi dengan adiknya ini sejak lama. Agustus-November 2021 sudah enggak berkomunikasi," ungkap Zakir.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, lihat juga 7 potret menggemaskan Ukasya, bayi Zaskia Sungkar dan Irwansyah dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



PALSUKAN TANDA TANGAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!