sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Sarah Salleh, Calon Ratu Brunei Darussalam yang Cantik dan Berprestasi

Annisa Karnesyia Senin, 26 Jul 2021 10:52 WIB
BANDAR SERI BEGAWAN , BRUNEI - SEPTEMBER 10:  The Crown prince of Brunei and his new wife attend the Majlis Istiadat Persantapan Pengantin Diraja (Royal Banquet) following the wedding of His Royal Highness Crown Prince Al-Muhtadee Billah Bolkiah to Princess Dayangku Sarah binti Pengiran Salleh Ab Rahaman, at the Balai Persantapan, Istana Nurul Iman on September 10, 2004 in Bandar Seri Begawan, Brunei. (Photo by Christopher Furlong/Getty Images) caption
Jakarta -

Sarah Salleh adalah sosok wanita yang disegani di Brunei Darussalam. Wanita 34 tahun ini merupakan istri dari Al-Muhtadee Billah, Putra Mahkota Brunei Darussalam.

Sejak menikah dengan Al-Muhtadee Billah, Sarah otomatis menyandang status Putri Mahkota. Kehadiran Sarah di kerajaan sempat menjadi sorotan lantaran prestasi yang diraihnya.

Menurut garis penerus kerajaan, Sarah adalah calon Ratu Brunei, Bunda. Sebab, sang suami merupakan putra tertua Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha.


Nah, Berikut telah HaiBunda rangkum 5 fakta Sarah Salleh seperti mengutip China Daily dan Unofficial Royalty:

1. Menikah saat usia 17 tahun

Sarah Salleh resmi menikah dengan Al-Muhtadee Billah pada 9 September 2004. Sosok Sarah banyak menarik perhatian publik karena menikah di usia yang terbilang muda, yakni 17 tahun.

Saat menikah dengan Al-Muhtadee Billah, Sarah bahkan masih berstatus mahasiswa di sebuah universitas, Bunda. Usianya dan sang suami pun terpaut 13 tahun.

2. Memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi

Menjadi Putri Mahkota tak jadi kendala bagi Sarah untuk melanjutkan pendidikan. Di tahun 2010, wanita kelahiran 1987 ini lulus dengan gelar kehormatan di University of Brunei Darussalam. Di antara 123 lulusan, Sarah dianugerahi Book Prize di Sarjana Seni (Kebijakan dan Administrasi Publik).

Tak sampai di situ, Sarah kembali melanjutkan pendidikannya. Ia lulus tahun 2011 dan mendapatkan gelar Master di jurusan Kebijakan Publik.

3. Berasal dari keluarga sederhana

Orang tua Sarah sebenarnya adalah anggota jauh kerajaan Brunei, Bunda. Ayah Sarah yang menyandang gelar Pengiran bekerja di sebuah laboratorium.

Sedangkan ibunda Sarah bekerja sebagai perawat di Raja Isteri Pengiran Anak Saleha Hospital. Keduanya bertemu diĀ Inggris saat menimba ilmu di tahun 1970-an.

Simak juga fakta menarik tentang Cinta Laura, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PESTA PERNIKAHAN SARAH MENJADI SOROTAN DI TAHUN 2004
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!