sign up SIGN UP search


Video

Turis Rusia Tak Bisa Tarik Uang Tunai, Pelaku Bisnis di Bali Ikut Merugi

  |   Haibunda Sabtu, 12 Mar 2022 17:09 WIB

Tahukah Bunda, perang antara Rusia dan Ukraina tidak hanya berdampak pada warga yang sedang berada di negaranya? Hal ini nyatanya juga turut berdampak pada warga Rusia yang berada di Indonesia. Konstantin Ivanov adalah seorang Turis Rusia di Bali, yang turut merasakan sejumput sanksi ekonomi meski tidak sedang berada di Rusia. Ivanov baru-baru ini mencoba menarik yang tunai di mesin ATM, namun ia kemudian menyadari bahwa transaksinya diblokir.

Selain itu, pelaku bisnis di Bali juga turut merasakan dampak sanksi invasi Rusia ke Ukraina. Para turis tidak bisa membayar makanan dan tempat tinggal mereka. Ekonomi Rusia menghadapi krisis paling parah sejak kejatuhan Uni Soviet tahun 1991, setelah negara-negara Barat memberlakukan sanksi yang melumpuhkan hampir seluruh sistem keuangan Rusia, menyusul invasi Rusia ke Ukraina, yang dimulai dua minggu lalu. Bagaimana cerita selengkapnya? Yuk, simak video dari VOA Indonesia berikut ini.


Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!