sign up SIGN UP search


Video

Putri Tanjung Gelar Acara Siraman, Mulai dari Sungkeman Hingga Digendong Ayah

HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 19 Mar 2022 21:45 WIB

CEO dan Founder CXO Media Putri Tanjung melangsungkan acara siraman satu hari jelang pernikahannya besok, Minggu (20/3/2022) dengan Guinandra Jatikusumo, Bunda. Acara siraman dilakukan pada Sabtu siang (19/3/2022) di kediaman keluarga Chairul Tanjung di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Rangkaian acara siraman ini dilakukan dengan adat Jawa.

Sebelum prosesi siraman dilakukan, orang tua Putri, Chairul Tanjung dan Anita Chairul Tanjung lebih dulu melakukan ritual adat Jawa bleketepe dan tetuwuhan. Bleketepe merupakan anyaman daun kelapa atau janur yang dipasang di depan pintu. Kedua orang tua Putri memasang bleketepe di gapura rumah, yang menandakan penolak bala dan pertanda bahwa hajatan pernikahan akan dimulai.

Setelah itu, prosesi sungkeman pun dilakukan. Putri Tanjung dalam prosesi ini tampil cantik mengenakan kebaya berwarna merah. Ia pun memohon doa restu dan memohon maaf atas kesalahannya selama ini kepada kedua orang tuanya.

Setelah sungkeman usai, prosesi siraman pun dilakukan. Terdapat sejumlah tokoh penting yang ikut 'memandikan' Putri Tanjung dalam prosesi ini. Usai prosesi siraman, Putri digendong oleh Sang Ayah yang membuat terharu, Bunda. Simak serangkaian prosesi siraman jelang pernikahan Putri Tanjung di video berikut ini yuk, Bunda!


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!