sign up SIGN UP search


Video

Chairul Tanjung Beri 4 Pesan Penting untuk Guinandra di Malam Midodareni Putri Tanjung

HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 20 Mar 2022 17:30 WIB

Setelah melalui prosesi Siraman, rangkaian prosesi adat jelang pernikahan Putri Tanjung berlanjut dengan Midodareni, Bunda. Dalam malam Midodareni, Ayah Putri, pengusaha nasional Chairul Tanjung, menyampaikan sederet pesan untuk calon menantunya, Sabtu (19/03/2022).

Acara Midodareni jelang pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo digelar di kediaman keluarga Chairul Tanjung di Menteng, Jakarta Pusat. Meski Guinandra beserta keluarga datang ke rumah keluarga Putri, pada acara tersebut Putri tidak boleh bertemu dengan Guinandra. Ini karena adat yang menyebut keduanya masih berada dalam masa pingit.

Midodareni sendiri merupakan budaya yang berasal dari Jawa. Perwakilan dari keluarga Guinandra dalam kata sambutannya juga turut menjelaskan arti dari midodareni. Midodareni berasal dari kata widodari atau bidadari. Pada malam midodareni para bidadari dipercaya turun dari kayangan untuk menyampaikan pesan dan mempercantik pengantin wanita.

Pada malam midodareni ini, Guinandra kembali menyampaikan kesungguhannya untuk mempersunting Putri Tanjung. Putri pun mendapat pertanyaan dari ayahnya, Chairul Tanjung apakah dia sudah benar-benar yakin untuk menikah dengan Guinandra.

Bagaimana prosesi malam midodareni jelang pernikahan Putri Tanjung? Simak video berikut ini ya, Bunda!


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!