sign up SIGN UP search

trending

5 Fakta Suri, Tajir dari Lahir Tapi 10 Thn Tak Ditemui Sang Ayah Tom Cruise

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 22 Mar 2022 18:42 WIB
FILE -  In this Nov. 4, 2007 file photo, actress Katie Holmes joins her husband Tom Cruise as he holds their daughter Suri after Holmes finished the New York City Marathon in New York. Holmes' attorney Jonathan Wolfe said Friday June 29, 2012 that the couple is divorcing, but called it a private matter for the family. (AP Photo/Kathy Willens, file) caption
Jakarta -

Bagi beberapa Bunda mungkin sudah tak asing dengan nama Suri Cruise, bukan? Ya, ia merupakan putri dari Tom Cruise dan Katie Holmes.

Kini, Suri sudah beranjak remaja, Bunda. Gadis cantik itu sudah berusia 15 tahun dan jadi salah satu remaja selebriti paling terkenal di dunia sekaligus paling misterius.

Kehidupan Suri Cruise memang berubah menjadi misterius sejak 2012 silam. Itu merupakan tahun kedua orang tuanya bercerai.


Bunda penasaran dengan sosok Suri Cruise? Simak fakta-fakta yang sudah Bubun rangkum dari SCMP sebagai berikut, ya.

1. Punya alat ultrasound sendiri

Tom Cruise amat bahagia saat Katie Holmes mengandung Suri Cruise, Bunda. Karena hal tersebut, ia bahkan sampai membeli mesin ultrasound sendiri, sehingga bisa melihatnya putrinya sejak dalam kandungan setiap hari.

Tom Cruise juga mengonfirmasi pembeliannya tersebut pada acara talk show Barbara Walters. Tak tanggung-tanggung, mesin tersebut ia beli dengan menelan biaya hingga US$200.000 atau sekitar Rp2,8 miliar (kurs Rp14 ribu).

Akan tetapi, tindakan Tom Cruise itu tak membuat orang-orang terkesan. Bahkan, American Institute of Ultrasound in Medicine mengeluarkan pernyataan yang menyayangkan hal yang dilakukan aktor kelahiran 59 tahun silam itu.

Mereka mencatat bahwa pembelian tersebut bersinggungan dengan penyalahgunaan peralatan medis. Hingga pada akhirnya, Cruise setuju untuk menyumbangkan mesin tersebut ke rumah sakit setelah Suri lahir pada 18 April 2006.

Banner Curhat Orang Terkaya RIFoto: HaiBunda/Annisa Shofia

2. Hubungan Suri Cruise dan Ayahnya menjauh

Pada awalnya, Tom Cruise dan putrinya tampaknya memiliki hubungan yang sehat. Namun, semua berubah pada tahun 2012 ketika Katie Holmes mengajukan gugatan cerai.

Dari perceraian tersebut, Katie mendapatkan hak asuh Suri. Sedangkan Tom, ia memiliki hak untuk bertemu dengan putrinya sebanyak 10 hari dalam sebulan.

Akan tetapi, banyak yang percaya bahwa hubungan ayah dan Suri justru menjauh. Diduga Tom Cruise tak pernah temui putrinya lagi sejak bercerai dari Katie Holmes.

3. Katie ingin melindungi Suri dari Scientology

Menurut informasi yang beredar luas, salah satu alasan utama Katie Holmes menceraikan Tom Cruise yakni demi melindungi Suri dari kepercayaan yang dianut Tom Cruise, yakni Scientology.

Menanggapi hal tersebut, Tom Cruise mengungkapkan bahwa hal tersebut menyinggung dirinya dan dianggap sebagai pencemaran nama baik. Ketika ditanya soal hal tersebut, ia mengatakan bahwa 'tidak perlu melindungi putri saya dari agama saya'.

Di sisi lain, siapapun tahu bahwa Katie dan Suri memang memiliki hubungan yang amat erat. Aktris sekaligus produser berbakat itu ungkap bahwa ia ingin Suri mengikuti jalan hidupnya sendiri.

"Tujuan terbesar saya, selalu menjaganya dia menjadi individualitasnya," kata Holmes kepada InStyle pada tahun 2020.

"Untuk memastikan dia 100 persen dirinya dan kuat, percaya diri dan mampu. Dan untuk mengetahuinya. Dia sangat kuat, dia selalu menjadi kepribadian yang kuat," sambungnya.

Simak fakta selanjutnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga 3 manfaat penting sarapan untuk anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MENJADI FASHION ICON
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!