sign up SIGN UP search

trending

5 Fakta Vanessa Khong Ditahan, Terancam 5 Tahun Penjara

Tim HaiBunda   |   Haibunda Selasa, 19 Apr 2022 20:10 WIB
Vanessa Khong, Indra Kenz caption
Jakarta -

Penyelidikan kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong, masih terus berlanjut. Bareskri, Polri telah resmi menahan Vanessa Khong dan sang ayah, Rudiyanto Pei.

Vanessa dan ayahanda ditahan ditetapkan terlibat dalam kasus Binomo yang sebelumnya menyeret nama Indra Kenz. Sementara itu adik Indra Kenz, Nathania Kesuma saat ini masih belum ditahan.

Penahanan Vanessa Khong bermula ketika Bareskrim Polri menetapkan 7 orang tersangka dalam kasus penipuan berkedok trading. Pada pekan lalu, Vanessa ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.


Vanessa Khong bukan menjadi satu-satunya tersangka yang kini ditetapkan oleh pihak kepolisian. Ada total tujuh tersangka yang dilaporkan oleh Bareskrim Polri. Tiga terbaru di antaranya adalah Vanessa Khong, ayah Vanessa Khong, serta adik Indra Kenz.

Banner Tanda Janin Lapar

Sementara itu ada Indra Kenz, Brian Edgar Nababan (Manager Development Binomo), Wiky Nurhlim (Admin Indra Kenz), dan Fakar Pratama (Guru trading Indra Kenz) yang juga ditetapkan sebagai tersangka.

Kini sudah ditahan, berikut ini 5 fakta kasus yang menyeret Vanessa Khong:

1. Ditahan selama 20 hari

Pada Selasa (19/4/22), Bareskrim Polri akhirnya resmi menahan Vanessa Khong dan ayahnya, Rudiyanto Pei. Vanessa dan sang ayah akan ditahan selama 20 hari ke depan, Bunda.

Sebelumnya, Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei telah melewati proses pemeriksaan oleh penyidik terkait keterlibatan mereka dalam kasus Binomo.

Ayah dan anak ini diperiksa kemarin sore hingga malam hari, hingga akhirnya ditetapkan harus ditahan oleh Bareskrim Polri.

"Kami sampaikan kemarin hari Senin tanggal 18 April 2022 sejak pukul 15.00 WIB sampai 22.45 WIB telah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka RP dan VK," ujar Karopemmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, saat konferensi pers di kantornya, dikutip dari detikcom.

"Hari ini kedua tersangka baik RP dan VK dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan terhitung hari ini sejak tanggal 19 April 2022," terangnya.

Penahanan Vanessa Khong dan sang ayah menyusul empat tersangka lainnya yang telah lebih dahulu ditahan, termasuk Indra Kenz pada 25 Februari lalu. Saat ini, hanya tinggal adik Indra Kenz yang masih belum ditahan.

Setelah berita penahanan Vanessa Khong muncul, akun Instagram @vanessakhonggg tak lagi ditemukan di media sosial. Sebelumnya, ia sempat menyampaikan uneg-uneg terkait nasibnya yang ikut terseret kasus Binomo.

Selama proses pemeriksaan, Vanessa Khong dan ayahnya dicecar dengan banyak pertanyaan. Baca di halaman berikutnya.

Saksikan juga video tentang 5 artis yang terima uang dari Doni Salmanan:

[Gambas:Video Haibunda]

DICECAR PERTANYAAN & BARANG BUKTI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!