sign up SIGN UP search

trending

Sosok Ayah Vanessa Khong, Tersangka Kasus Binomo yang Beli Jam Tangan Rp8 M

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 20 Apr 2022 18:00 WIB
Vanessa Khong, Indra Kenz caption
Jakarta -

Kasus penipuan Binomo yang dilakukan oleh Indra Kenz belum usai, Bunda. Kini, ada banyak sosok yang bermunculan dan dinyatakan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Salah satu tersangka yang ikut ditahan oleh Bareskrim Polri adalah kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong, dan sang ayah yang merupakan calon mertua Indra Kenz, Rudiyanto Pei.

Polisi mengatakan kalau Rudiyanto ikut ditahan karena turut menyembunyikan harga hasil kasus penipuan investasi bodong tersebut, Bunda. Hal ini diungkapkan langsung oleh Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan.


"Tersangka Rudiyanto Pei membantu tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz menyamarkan hasil kejahatan," ujarnya saat dimintai konfirmasi pada Selasa (19/4/2022) kemarin, dilansir detikcom.

Tak hanya itu, dikabarkan pula kalau ayah Vanessa Khong itu membeli 10 jam tangan mewah milik Indra Kenz secara tunai senilai Rp8 miliar, dari harga asli Rp24 miliar.

Banner Tanda Janin Lapar

Profil Rudiyanto Pei

Bunda ingin tahu lebih lanjut tentang sosok Rudiyanto Pei? Berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Keluarga pengusaha

Calon mertua Indra Kenz ini diketahui berkarier sebagai seorang pengusaha, Bunda. Bisnis yang dijalankan keluarga Khong sendiri adalah bar Red Wolf Indonesia serta bisnis kecantikan yang dikelola oleh sang istri, Julita Cen.

Vanessa Khong juga diketahui pernah membeberkan bahwa keluarganya bisa membuktikan kekayaan yang dia miliki, bukan berasal dari uang Indra Kenz.

"Kalian boleh mikir apa aja tentang aku dan keluargaku. Yang jelas kita sangat bisa membuktikan kalau kita nggak melakukan seperti apa yang dituduhkan. Biar fakta yang berbicara," tulis Vanessa Khong dalam Instagram Story miliknya usai jadi tersangka beberapa waktu lalu.

2. Bayar pajak Rp50 miliar

Sebagai bukti kekayaan, Vanessa Khong sempat menunjukkan hasil pajak yang telah dibayarkan oleh sang ayah pada tahun 2017. Dalam data yang ditunjukkan, Rudiyanto membayarkan pajak senilai lebih dari Rp981 juta.

"Salah satu bukti ya bukan kaya dari lu pada nuduh aku. 2017.. 5 tahun lalu udah bayar pajak dari 50 M," tulisnya lebih lanjut.

Bunda ingin tahu profil Rudiyanto Pei lebih lanjut? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Biar makin semangat menjalani bulan Ramadan, ada HAMPERS spesial nih, dari HaiBunda. Bunda bisa mendapatkan minyak goreng 2 liter, emas 3 gram, smartphone, smart TV, dan masih banyak lagi. Daftar di SINI.

(mua/som)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!