sign up SIGN UP search


trending

Kisah Sedih Pertemuan Andika Kangen Band dan Sang Putri Usai Terpisah 12 Tahun

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 28 Apr 2022 04:30 WIB
Andika Kangen Band caption
Jakarta -

Terpisah dari anak kandung merupakan cobaan yang berat bagi setiap orang tua. Kisah ini juga dialami oleh Andika Kangen Band, Bunda. Ia pernah menahan rindu dengan sang putri selama belasan tahun.

Pemilik nama lengkap Andika Mahesa ini memiliki cerita panjang soal masa lalunya, terutama soal keluarga. Seperti Bunda ketahui, ia dikaruniai seorang putri bernama Karina Velovoice setelah menikah dengan Ade Bunga Niari pada 2007 silam.


Namun sayangnya, pernikahan mereka tidak bertahan lama. Keduanya bercerai pada 2010, Bunda. Sejak perceraian tersebut, Andika dan Karina terpisah dan baru bertemu setelah belasan tahun lamanya.

"Selama pisah sama Bunga, memang Kirana ikut omanya di Bangka Belitung," ungkap Andika, dikutip dari channel YouTube TRANS TV Official pada Selasa (26/4/2022).

banner janin aktif di sebelah kiriFoto: haibunda.com/novita rizki

Ada beberapa upaya yang dilakukan Andika kala itu. Misalnya saja dengan mencari sang putri melalui Facebook dan menghubunginya melalui pesan.

"Gue cari dua tahun berikutnya, tiga tahun berikutnya, ada Facebook-nya mulai itu gue DM, 'Apa kabar?'," kenangnya.

"Sempet manggil Om, 'Siapa ya Om?'. Tiba-tiba diblokir, semua medsos lah yang ada namanya, Kirana itu, di-follow untuk nyari dia. Memang enggak pernah (ketemu akun lainnya), setiap ketemu diblokir, ketemu diblokir, gitu."

Dahulu, Andika berpisah dari Kirana saat gadis tersebut masih amat kecil. Pria 36 tahun ini juga ungkap sebenarnya ingin lebih cepat bertemu dengan Kirana.

"Umur satu tahun lebih, dua tahunan kalau enggak salah (berpisah)," katanya.

Hanya saja, saat itu situasi tak memungkinkan. Belum lama, ia mengaku tak begitu dewasa dan memiliki banyak ketakutan pada keluarga mantan istri.

"Bunga enggak membatasi untuk ketemu, cuma mau ke sananya (Bangka Belitung) itu kayak yang takut-takut sama keluarganya. Namanya masih muda pikiran aneh-aneh," sesalnya.

"(Menduga-duga) ini bakalan bahaya keluarganya, enggak terima. Dulu pernah gimana-gimana gitu, kan. Cuma ya sudahlah lewat medsos dulu (mencarinya), kalau di medsosnya jawabnya baik, enak."

"Ke sana (Bangka Belitung) takutnya (ada yang bilang), 'Kemana saja kamu sebagai orang tua enggak pernah nemuin saya,' gitu. Padahal saya selalu nyari di medsos. Tapi berpikir positif saja."

Bagaimana momen pertemuan Andika Kangen Band dengan Kirana? Bunda penasaran? Simak selengkapnya di halaman berikut, ya.

Bunda, simak juga cara Sonya Fatmala ajarkan anak tentang kesetaraan perempuan sejak dini dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

AKHIRNYA BERTEMU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!