sign up SIGN UP search


trending

Harry-Meghan Hadiri Perayaan Jubilee Ratu Inggris, Tapi Tak Diundang Naik ke Balkon

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 07 May 2022 22:00 WIB
Meghan dan Harry caption
Jakarta -

Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle, akhirnya akan mengunjungi Inggris bersama kedua anak mereka. Kehadiran Harry dan Meghan di Inggris dalam rangka acara Platinum Jubilee bagi Ratu Inggris bulan depan.

Meski demikian, Harry, Meghan, dan Pangeran Andrew, tak diundang naik ke balkon Istana Buckingham sebagai bagian perayaan. Rencana ini diumumkan kerajaan untuk perayaan Platinum Jubilee, yakni gelar buat Ratu Elizabeth II setelah menjadi pemimpin pertama kerajaan Inggris yang melakukannya selama 70 tahun.

Gelar Platinum Jubilee telah diberikan pada 6 Februari, namun perayaannya bakal dilakukan pada 2-5 Juni. Sementara itu, Harry dan Meghan mengonfirmasi bakal hadir dalam perayaan. Momen ini bakal menjadi kesempatan pertama ratu menemui cicitnya, Lilibet.


CNN menjelaskan beberapa anggota keluarga kerajaan bakal tampil di balkon Istana Buckingham yang terkenal selama parade Trooping the Colour. Parade ini akan memulai perayaan Platinum Jubilee pada Kamis (2/6) pagi.

Seorang juru bicara kerajaan menjelaskan pada CNN hanya bangsawan yang menjalankan tugas resmi yang bakal tampil di balkon.

Hal ini artinya Pangeran Harry dan Meghan tidak akan hadir. Untuk Bunda ketahui, pasangan tersebut sudah berpisah dari keluarga kerajaan sejak 2020 dan tak lagi mengambil bagian dari tugas kerajaan.

Selain pasangan itu, Pangeran Andrew yang sudah dicopot dari tugas kerajaan dan titel His Royal Highness miliknya karena kasus penyerangan seksual tak diundang ke balkon.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

 

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!