sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Menarik Drama Korea Money Heist: Korea - Joint Economic Area

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 30 Jun 2022 05:00 WIB
Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 1 caption
Jakarta -

Penggemar serial Money Heist sedang berbahagia. Versi remake Korea Selatan, Money Heist: Korea - Joint Economic Area kini sudah tayang di layanan streaming Netflix.

Drama Korea yang diadaptasi dari serial televisi Spanyol La Casa de Papel itu mendapat antusiasme dari para penonton. Terutama untuk mereka yang telah menyaksikan versi aslinya.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area tayang sebanyak 6 episode di Netflix pada 24 Juni lalu. Sementara itu, Money Heist versi Spanyol telah tayang sebanyak 5 season, Bunda.


Kehadiran versi remake Korea Selatan ini telah direncanakan sejak dua tahun lalu. Kini setelah ditayangkan, Money Heist: Korea - Joint Economic Area sukses menjadi salah satu tayangan populer Netflix.

Di situs resminya, serial ini masuk ke dalam daftar 10 besar serial populer Netflix. Bunda penasaran? Berikut ini 5 fakta tentang drama Korea terbaru Money Heist: Korea - Joint Economic Area:

Banner Makanan Penyebab Janin Tak Berkembang

1. Aksi pencurian yang menghebohkan

Secara garis besar, drama Korea Money Heist: Korea - Joint Economic Area mengambil alur cerita seperti versi aslinya di Spanyol. Serial ini mengisahkan tentang pria jenius yang disebut sebagai 'Profesor'.

Dia adalah Park Sun Ho (Yoo Ji Tae), otak di balik aksi kriminal yang menghebohkan negeri ginseng. Sun Ho merencanakan pencurian uang senilai 4 triliun won atau setara Rp45,7 triliun.

Ia menyusun strategi kriminal untuk melakukan aksi pencurian di Semenanjung Korea. Operasi tersebut melibatkan ahli strategi dan orang-orang dengan kemampuan berbeda, mulai dari petarung hingga hacker.

Kelompok pencuri itu terdiri dari orang-orang yang putus asa dan mendambakan kekayaan. Mereka memakai nama samaran berupa nama-nama kota di berbagai penjuru dunia, seperti Tokyo, Berlin, hingga Moskow.

Dalam menjalankan aksi pencurian tersebut, kelompok ini turut melakukan aksi penyanderaan yang menghebohkan publik. Aparat kepolisian harus menyusun strategi untuk menyelamatkan para sandera dan menangkap komplotan pencuri, sebelum mereka lari membawa kabur uang tersebut.

Diadaptasi dari versi Spanyol, drama Korea Money Heist: Korea - Joint Economic Area juga dimainkan oleh para tokoh yang sama seperti aslinya. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang tips mengunjungi lokasi syuting drama Korea dengan budget minim:

[Gambas:Video Haibunda]



GRUP PERAMPOK PROFESOR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!