sign up SIGN UP search


trending

Cerita Chef Juna Matikan Ponsel 4 Hari, Bahagia Nikmati Hidup Tanpa Medsos

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 20 Jul 2022 19:02 WIB
Chef Juna caption
Jakarta -

Saat ini, me time dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah detoks media sosial seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Chef Juna.

Juri Masterchef Indonesia itu meluangkan waktu selama 4 hari untuk terbebas dari ponselnya, Bunda. Hal tersebut ia sampaikan lewat akun media sosial Instagramnya.

Chef Juna membagikan kesan yang ia rasakan usai rehat selama beberapa hari dari media sosial. Pria asal Manado itu rupanya benar-benar mematikan ponsel selama melakukan me time.


"Halo lagi dunia maya. Semoga kalian tidak merindukanku," sapanya dalam tulisan di unggahan terbaru akun Instagram @junarorimpandeyofficial.

"Mematikan ponsel saya selama hampir 4x24 jam. Menikmati hidup, kehidupan sesungguhnya. Benar-benar damai, tentram, dan mengasyikkan," ungkapnya.

Selama mematikan ponsel, Chef Juna merasakan banyak ketenangan meski baru melakukannya selama empat hari. Ia merasa hidupnya lebih sederhana dan jauh dari ingar bingar media sosial.

"Kebahagiaan yang sederhana. Tidak ada WhatsApp, tidak ada Instagram, atau media sosial lainnya. Saya benar-benar tidak bisa digapai," ucapnya.

Sebelum menyendiri, Chef Juna hanya memberi tahu kepada beberapa orang terdekatnya untuk berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu darurat dan membutuhkan kontaknya. Namun ia bersyukur, selama mematikan ponsel, tidak ada hal darurat yang terjadi.

Chef Juna mengaku, ia melakukan hal tersebut karena ingin kembali merasakan kehidupan di era 90-an, Bunda.

"Hanya menikmati kehidupan seperti di awal 90-an atau sebelumnya, berada di sini secara mental. Fokus pada diri sendiri, fokus dengan apa yang terjadi di sekeliling kita pada setiap momen," ujarnya.

Dengan menikmati hari-harinya tanpa ponsel dan media sosial, Chef Juna merasa bisa lebih unggul tanpa perlu berkompetisi. Ia juga memiliki pilihannya sendiri, dan merasa lebih berguna untuk masyarakat.

Beberapa kali, ia mendapatkan permintaan dari para pengikutnya untuk membuat kanal YouTube. Namun ia tak melakukannya karena ingin menikmati kehidupannya saat ini tanpa sibuk mengurus konten.

Setelah puas menyendiri selama empat hari, Chef Juna berencana akan melakukannya lebih lama lagi. Ia juga menyarankan hal tersebut.

"Kalian harus mencobanya sesekali. Mungkin, berikutnya akan menjadi satu minggu. Kemudian dua minggu. Tak sabar menunggu!" ucapnya.

Istirahat dari media sosial seperti Chef Juna sebenarnya memiliki manfaat dari segi medis, lho. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang 6 jenis cyber bullying di media sosial:

[Gambas:Video Haibunda]





MANFAAT ISTIRAHAT MEDIA SOSIAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!