sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Menarik Putri Leonor, Calon Ratu Spanyol Bak Putri Disney di Dunia Nyata

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 23 Jul 2022 07:30 WIB
Putri Leonor caption
Jakarta -

Para bangsawan dari Kerajaan Inggris memang kerap disorot media dan sering menjadi headline berita. Namun, bangsawan dari Kerajaan Spanyol juga tak kalah menarik untuk jadi sorotan, Bunda. Salah satunya, bangsawan muda Putri Leonor yang berasal dari Spanyol yang profilnya turut membuat banyak orang penasaran.

Sebagai salah satu anggota kerajaan termuda di Kerajaan Spanyol, Putri Leonor memang memiliki banyak keunggulan. Putri sulung Raja Felipe VI dan Ratu Letizia ini memiliki banyak penggemar.

Bunda penasaran seperti apa sosok gadis yang akan mewarisi takhta kerjaan Spanyol ini? Simak fakta-fakta yang sudah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber berikut ini.


Fakta menarik Putri Leonor

1. Kelahiran

Putri Leonor lahir pada 31 Oktober 2005, Bunda. Kini pemilik nama lengkap Leonor de Todos los Santos de Borbon y Ortiz itu telah berusia 16 tahun.

Sebagai anak pertama, Putri Leonor juga memiliki banyak gelar. Gelar-gelar yang disematkan di belakang namanya lebih dari satu, yakni Princess of Asturias, Countess of Cervera, Duchess of Montblanc, Lady of Balaguer, Princess of Viana, dan Princess of Girona.

Berbeda dengan sang adik, yakni Sofia. Putri bungsu Raja Felipe itu hanya diberi gelar Infanta yang berarti anak raja.

Banyak orang yang mengira bahwa Putri Leonor dan Sofia merupakan saudara kembar. Hal ini karena keduanya memang memiliki visual yang begitu mirip.

Namun, hal tersebut tak benar, Bunda. Putri Leonor dan Sofia terpaut usia dua tahun. Keduanya memiliki kedekatan yang amat sehingga tak heran jika orang-orang berprasangka keduanya lahir bersamaan.

2. Mewarisi takhta kerajaan

Raja Felipe VI sudah naik takhta sejak tahun 2014. Sejak saat itu pula, konstitusi menjadikan Putri Leonor menjadi pewaris takhta.

Berdasarkan undang-undang yang berlaku di sana, monarki Spanyol beroperasi di bawah sistem male-preference cognatic primogeniture. Artinya jika tidak ada anak laki-laki, maka anak sulung perempuan yang akan meneruskan kepemimpinan kerajaan.

Dengan demikian, Putri Leonor lah yang kelak akan mewarisi takhta kerajaan Spanyol dan menduduki posisi ratu.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Bunda, simak juga fakta di balik wawancara Putri Diana yang membuat publik terkejut:

[Gambas:Video Haibunda]

IKUTI BERBAGAI KEGIATAN KERAJAAN & KUASAI BANYAK BAHASA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!