sign up SIGN UP search


trending

Terungkap Penyebab Ruben Onsu Terus Kekurangan Darah, Kini Berobat di Singapura

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 27 Jul 2022 17:31 WIB
Ruben Onsu caption
Jakarta -

Ruben Onsu membagikan kabar terbaru mengenai kondisi kesehatannya. Beberapa waktu lalu, ia terbang ke Singapura untuk menjalani perawatan.

Kedatangan Ruben Onsu ke Singapura diawali dengan pengecekan kondisi kesehatan. Sebelumnya, ia beberapa kali dilarikan ke ruang ICU karena mengalami kekurangan darah.

Ruben Onsu harus melakukan transfusi darah demi menstabilkan kondisi tubuhnya. Ruben mengatakan, kali ini ia didampingi oleh sang adik, Jordy Onsu.


Seharusnya, Ruben Onsu hanya perlu pergi seorang diri ke Singapura. Akan tetapi, ia merasa membutuhkan pendamping sehingga meminta sang adik untuk menemaninya.

Ruben Onsu terlebih dahulu melakukan pemeriksaan seperti tes COVID-19. Ia menjalani pengobatan dan pemeriksaan di Singapura selama 3 hari 2 malam. Ia mendapatkan beberapa tindakan selama di berada di salah satu rumah sakit Singapura.

"Kemarin 3 hari 2 malam, tapi pas pemeriksaan akhirnya dilakukan endoskopi. (Rasanya) aduh.. gue dibius. Setelah itunya aduh, sudah deh sehat," cerita Ruben Onsu.

"Masuk (alat) semuanya kan gue masih setengah sadar, tapi kan hati pada saat ke ruangan endoskopi udah dag dig dug. Gue sama suster, dia nenangin gue ini jalan yang bagus untuk lo bisa tahu kenapa darah lo habis terus," tuturnya.

Di sana, Ruben Onsu juga kembali mendapatkan transfusi darah. Ia telah didampingi oleh dokter spesialis darah yang mempersiapkan donor darah selama proses endoskopi berlangsung.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal buruk seperti kekurangan darah selama 45 menit proses endoskopi berjalan.

"Memang fokus ke spesialis darah, kenapa darah selalu berkurang, selalu transfusi terus. Akhirnya kemarin ada salah satu yang dikasih sama dokter, ada penyempitan sumsum tulang belakang, darah kayak kesumbat," papar Ruben Onsu.

"Jadi dia tak berproduksi. Gue juga fokus ke bagian otak," imbuhnya.

Setiap kali melakukan transfusi darah, Ruben Onsu merasa kondisi tubuhnya membaik dan segar.

LANJUTKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang artis Marshanda yang mengidap tumor payudara:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/som)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!