sign up SIGN UP search


trending

Ruben Onsu dan Sarwendah akan Jalani Pengobatan Penyakit Langka di Singapura

Annisa A & Annisa A   |   Haibunda Minggu, 10 Jul 2022 18:15 WIB
Liburan Ruben Onsu sekeluarga caption
Jakarta -

Ruben Onsu dan Sarwendah tengah menghadapi cobaan bersama. Pasangan ini sedang berjuang melawan penyakit mereka. Keduanya akan segera berobat di Singapura, Bunda.

Rencana tersebut akan dijalani oleh Ruben Onsu dan Sarwendah pada pertengahan Juli mendatang. Keduanya akan menjalani segala pengobatan medis untuk penyakit mereka.

Belum lama ini, Ruben Onsu dikabarkn kembali dirawat di rumah sakit usai sebelumnya menjalani perawatan di ICU untuk mendapatkan transfusi darah.


Kembalinya Ruben Onsu ke rumah sakit membuat keluarganya sangat bersedih. Ditambah lagi, ternyata Sarwendah juga harus berjuang melawan penyakit.

Ia dikabarkan baru saja menjalani operasi kista, Bunda. Tak hanya itu, Sarwendah diketahui mengidap salah satu penyakit langka di batang otak usai melakukan MRI.

Mengalami penyakit berat di saat yang bersamaan membuat Ruben Onsu merasa bersedih. Dalam kondisi Ruben yang saat ini, ia merasa lemah dan tidak sekuat dahulu. Sementara itu, sang istri perlu perhatian lebih untuk memulihkan kondisinya.

Hingga saat ini pasangan yang menikah pada 22 Oktober 2013 itu belum memberi keterangan mengenai penyakit apa yang tengah dihadapi oleh mereka. Namun yang pasti, keduanya sudah mantap menjalani pengobatan di Singapura.

Ruben mengungkapkan bahwa ia akan mulai cuti untuk berobat di minggu ketiga bulan Juli. Nantinya, mereka tidak akan berada di satu rumah selama menjalani perawatan di Singapura.

"Di minggu ketiga saya mulai cuti untuk berobat. Tapi sedikit surprise juga, ternyata selama di sana saya tidak bisa satu rumah sakit. Wendah di mana, saya di mana," ungkap Ruben Onsu di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ruben dan Sarwendah juga memutuskan untuk tidak membawa anak-anak mereka ke Singapura. Mereka sengaja melakukannya agar tidak membuat anak-anak kerepotan, Bunda.

"Ya mudah-mudahan nggak berpengaruh, kalau kangen bisa video call," ujar Ruben Onsu.

Ruben Onsu tak memungkiri bahwa ia merasa situasi saat ini sangatlah berat. Akan tetapi, ia mencoba bersikap tenang. Apalagi dengan kehadiran istri tercinta.

LANJUTKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Jangan lupa download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Bunda, saksikan juga video tentang Marshanda yang mengidap tumor payudara:

[Gambas:Video Haibunda]



(pri)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!