sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea Romantis yang Bikin Second Lead Male Syndrome, Salah Satunya School 2015

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 04 Sep 2022 05:00 WIB
Drama Korea Who Are You: School 201 caption
Jakarta -

Drama Korea romantis sering membuat penonton sulit move on. Hal ini karena alur ceritanya mampu membuat hati baper dan terbawa suasana, Bunda.

Tak hanya itu, serial romantis juga diperkuat dengan adu peran para artisnya. Enggak cuma pasangan utama, ada juga artis yang sukses memainkan tokoh pendukung. Bahkan mereka berhasil membuat penonton terkena second lead male syndrome.

Biasanya, hal ini kerap terjadi pada drama Korea romantis dengan kisah cinta segitiga. Seorang wanita yang terjebak di dalamnya, akan dikisahkan berakhir bersama salah satu dari kedua tokoh pria.


Hal itu membuat tokoh pria berikutnya mengalami nasib pilu karena tak berhasil mendapatkan si tokoh utama wanita. Padahal, banyak juga penonton yang terlanjur 'sayang' dengan tokoh pria itu.

Bisa bikin baper dan sulit move on, berikut ini lima drakor romantis yang membuat penonton mengalami second lead male syndrome:

1. Who Are You: School 2015

Who Are You: School 2015 adalah serial drama Korea remaja yang disiarkan di stasiun KBS2 TV pada 27 April 2015.

Drama berjumlah 16 episode ini berkisah tentang Go Eun Byul dan Lee Eun Bi yang sama-sama diperankan oleh Kim So Hyun. Mereka adalah anak kembar yang terpisah sejak usia 5 tahun.

Eun Byul diadopsi oleh keluarga kaya raya. Ia bersekolah di salah satu SMA privat paling bergengsi di Gangnam. Sementara itu, Eun Bi tinggal di panti asuhan Love House yang terletak di Provinsi Gyeongsang. Ia harus menjalani hidup sebagai korban bullying di sekolah.

Mereka dipertemukan ketika Eun Bi berada dalam keadaan putus asa, di mana Eun Byeol menyelamatkannya. Namun setelah itu, Eun Byeol malah menghilang.

Di sisi lain, Eun Bi mengalami amnesia dan harus menjalani kehidupan sebagai Eun Byeol yang dikira sudah meninggal. Ia pun harus berhadapan dengan Han Yi An (Nam Joo Hyuk), teman masa kecil Eun Byul yang menyukainya.

Sementara itu ada Gong Tae Kwang (Yook Sung Jae), siswa bermasalah yang berasal dari keluarga terpandang. Hidupnya berubah ketika bertemu dengan Eun Bi dan membuat gadis itu jatuh ke dalam cinta segitiga.

Ada juga drama Korea romantis dengan tema serupa di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang manfaat hobi memasak saat hamil seperti bintang drama Korea Son Ye Jin:

[Gambas:Video Haibunda]



BIKIN SUSAH MOVE ON
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!