sign up SIGN UP search

trending

5 Artis Muda sedang Naik Daun, Film dan Seriesnya Banyak Ditonton

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 10 Sep 2022 22:40 WIB
TISSA BIANI - ANYA GERALDINE
Rachel Amanda caption

3. Tissa Biani

Tissa Biani Azzahra lahir pada 24 Juli 2002, Bunda. Tissa pernah mengatakan bahwa inspirasinya untuk menjadi seorang aktris karena menonton Yuki Kato yang saat itu membintangi sinetron Heart Series.

Tissa mengawali karier di dunia hiburan sejak bangku TK. Ia menjadi publik figur multi talenta. Tak hanya berbakat akting, ia juga menjajal sebagai, model, presenter, dan penyanyi.

Pengalaman akting pertamanya adalah sinetron Ramadhan berjudul Pesanten Cinta pada tahun 2007. Setelah itu, barulah ia mulai menjadi model iklan televisi.


Kekasih Dul Jaelani ini masuk industri iklan setelah melakukan casting di rumah produksi milik Dhea Imut. Saat itu, ia mendapat koneksi dengan Dhea karena tetangga tantenya berteman dengan ibu dari Dhea Imut.

Tissa Biani melakukan debut film panjang dalam film Tanah Surga... Katanya pada tahun 2012. Ia merupakan aktris pertama yang memenangkan Piala Citra untuk Pemeran Anak Terbaik pada edisi perdananya yakni tahun 2014 atas film 3 Nafas Likas, lho.

Enggak cukup sampai di sana, Tissa juga dikenal atas perannya dalam sejumlah sinetron dan seri web seperti Catatan Harian Aisha, Cinta Fitri, dan 7 Hari Sebelum 17 Tahun serta beberapa film dengan banyak penonton seperti Laundry Show, The Way I Love You, dan yang terbaru, KKN di Desa Penari.

Sebagai penyanyi, Tissa telah merilis empat lagu dengan dua diantaranya adalah lagu tema serial web, Bunda. Wah, Tissa Biana benar-benar menunjukkan kemampuannya, ya.

Banner Cerita Kehamilan Gracia Indri

4. Rachel Amanda

Siapa yang tak mengenal Rachel Amanda Aurora. Wanita kelahiran 1 Januari 1995 ini menjadi seorang pemeran, model, penulis, dan penyanyi berbakat miliki Tanah Air.

Rachel Amanda membintangi sinetron sejak berumur 6 tahun. Namanya mulai diperbincangkan ketika membintangi sinetron Candy pada tahun 2007.

Meski lebih melejit di sinetron, Amanda juga membintangi beberapa judul film. Beberapa di antaranya yakni Heart sebagai versi muda dari tokoh Rachel, serta I Love You, Om untuk memainkan tokoh Dion.

Rachel Amanda juga pernah menyutradarai film pendek berjudul Listen pada tahun 2014. Namun, ada masanya ia jarang membintangi sinetron dan film, yakni ketika menempuh pendidikan di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Meski begitu, Rachel Amanda kembali ke dunia seni peran dengan lebih sering membintangi film ketimbang sinetron. Ia berperan sebagai Rere dalam film Terlalu Tampan yang diadaptasi dari komik berjudul sama.

Selain itu, nama Rachel Amanda juga semakin populer saat berperan sebagai Awan, pemeran utama dalam film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini yang diadaptasi dari novel berjudul sama. Terakhir, ia menjadi perbincangan publik dalam film terbaru Mencuri Raden Saleh.

Bunda sudah menonton film terakhir Rachel Amanda tersebut?

5. Anya Geraldine

Nur Amalina Hayati atau yang akrab dikenal Anya Geraldine lahir pada 15 Desember 1995, Bunda. Di dunia hiburan, ia dikenal sebagai pemeran, model, selebgram, dan pengusaha.

Kariernya di dunia hiburan dimulai pada tahun 2016 ketika meraih juara pertama dalam ajang Gading Model Search.

Anya mulai dikenal publik setelah mengunggah sebuah vlog di kanal YouTube pribadinya. Sejak saat itu, ia mulai aktif berkarier sebagai seorang selebriti dan mendapatkan tawaran untuk membintangi iklan, video klip, dan film layar lebar.

Pada tahun 2018, Anya mulai memperlebar jenjang kariernya dengan memasuki dunia perfilman. Ia bermain di film pertamanya dengan memerankan karakter Mayang dalam film horor produksi Max Pictures yang berjudul Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya.

Setelah memulai debut, Anya kemudian membintangi sekuel dari seri film Yowis Ben, yakni Yowis Ben 2 arahan Bayu Skak dan Fajar Nugros. Ia memerankan karakter Asih, beradu akting dengan Bayu sebagai pemeran utama. Sejak saat itu, Anya mulai banyak bermain dalam beberapa judul film dan series.

Namanya kembali melejit saat ia beradu akting dengan Reza Rahadian dalam seri web berjudul Layangan Putus. Setelah itu, Anya kembali beradu akting dengan Reza Rahadian dalam film Garis Waktu, yang telah menyelesaikan proses syuting pada awal tahun 2021 dan dirilis di tahun berikutnya.

Anya juga kembali hadir dalam musim kedua dari series Pretty Little Liars yang ditayangkan perdana pada bulan April 2022.

(AFN)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!